Menyemai Prestasi di Masa Pandemi

Menyemai Prestasi di Masa PandemiKarateka Dojo Chrysant yang mengikuti ujian kenaikan tingkat. (Foto. Bonar)

KEADILAN – Pandemi Covid-19 yang masih terus melanda dunia ini tak menghentikan Dojo Chyrsant menyemai karateka untuk berprestasi. Hal itu terlihat dari Ujian Kenaikan Tingkat yang digelar pagi ini, Minggu (13/6/2021), dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Dalam menggelar Ujian Kenaikan Tingat ini, kita mematuhi 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dengan ketat,” kata sensei Anton, usai menggelar Ujian Kenaikan Tingkat di lapangan terbuka, SD Sekar Adi, Depok, Jawa Barat.

Pantauan keadilan.id, karateka yang mengikuti ujian tersebut seluruhnya mengenakan sarung tangan, face shield, masker dan sepatu. Selain itu, orang tua atau wali karateka juga tidak diperkenankan untuk menunggu di lokasi ujian. Karateka yang mengikuti ujian juga dibagi dalam beberapa gelombang sehingga kegiatan tersebut tidak menimbulkan kerumunan.

Sensei Anton, penyandang Dan V Karate ini lebih jauh mengatakan, dengan latihan yang kontiniu diharapkan para karateka dapat meraih prestasi sebaik mungkin. “Kita berharap semua karateka bisa meraih prestasi. Baik di tingkat Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, nasional hingga internasional,” katanya penuh semangat.

Menyemai Prestasi di Masa Pandemi 1
Sensei Anto (kedua dari kanan).

Untu diketahui, prestasi di bidang olahraga bisa mendukung bidang akademik. Tidak sedikit atlet-atlet karate memasuki jenjang pendidikan lebih tinggi dari jalur prestasi. Seperti dua karateka dari Dojo Crysant, Erland Zuhdi Karo-Karo dan Ivan Ghifary Karo-Karo. Kedua kakak beradik itu masuk SMP negeri di Kota Depok dari jalur prestasi yang mereka raih.

Orang tua Gema Wicaksono penyandang sabuk cokelat di Dojo Chrysant juga mengatakan, akan mengikutkan anaknya dalam seleksi penerimaan siswa di SMP Negeri 1 Depok dari jalur prestasi. “Gema juara di kejuaraan Menpora,” kata ibu setengah baya itu saat akan menjemput anaknya usai melaksanakan kenaikan tingkat tersebut.

Pandemi Covid-19 ini belum diketahui kapan akan berakhir. Namun, prestasi harus terus disemai. “Harus tetap berprestasi di masa pandemi” tampaknya itulah yang menjadi motto para karateka yang mengikuti ujian kenaikan tingkat tersebut. Dojo Chrysant tergabung dalam Institut Karatedo Indonesia (Inkai). Osh…

Penerus Bonar

Editor      :
Reporter :