Sinergitas Tanpa Batas, Babinsa-Bhabinkamtibmas dan Puskesmas Selakau Terapkan Prokes

Sinergitas Tanpa Batas, Babinsa-Bhabinkamtibmas dan Puskesmas Selakau Terapkan ProkesFoto. Pendim 1208/Sambas.

KEADILAN – Anggota Koramil 1208-06/Selakau selalu bersinergi bersama Bhabinkantibmas, petugas Puskesmas (Nurlizah) yang merupakan bidan di salah satu Puskesmas Pembantu, berlokasi di Desa Selakau, Kec. Selakau, Kab. Sambas, Kalbar, Senin (14/6/2021).

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) seperti ini selalu dilakukan oleh Babinsa untuk mengetahui kondisi kesehatan warga serta situasi keamanan dan lingkungan yang ada di wilayah binaan atau pun pasar yang menjadi tanggung jawabnya, selain itu melalui Komsos juga sebagai ajang silaturahmi agar komunikasi selalu tetap terjaga dengan baik.

Kopda Teguh anggota Koramil 06/Selakau mengatakan, selain melaksanakan kegiatan patroli bagikan masker ini, kami juga memberikan imbauan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan di karenakan perubahan cuaca yang tidak menentu dan selalu menjaga daya tahan tubuh dengan cara selalu mengkomsumsi makanan sehat seperti banyak makan buah, sayuran dan vitamin.

Nurlizah Petugas Kesehatan (Puskesmas) di sela-sela kegiatan tersebut juga mengimbau untuk warga secara rutin memeriksakan kesehatan ke Puskesmas terdekat, yaitu pemeriksaan, tekanan darah apakah normal atau tidak. “Di saat seperti sekarang ini menjaga kesehatan merupakan hal yang penting dimana harus selalu di jaga agar tidak mudah sakit dan selalu menjaga imun atau daya tahan tubuh agar selalu tetap sehat, sehingga terhindar dari virus yang sewaktu-waktu bisa menhampiri kita,” ujarnya.

Sinergitas Tanpa Batas, Babinsa-Bhabinkamtibmas dan Puskesmas Selakau Terapkan Prokes 1

“Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu kompak dalam menjalankan tugas dan selalu bersinergi karena di sela-sela kesibukan mereka masih mau memperhatikan kesehatan warga di sekelilingnya,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Koramil 01/Sbs menggelar Komsos bersama Forkopimcam dan masyarakat di Makoramil 1208-01/Sambas, Jl. Gusti Hamzah, Desa Pasar Melayu, Kec. Sambas, Kab. Sambas.

Dalam kegitan itu Danramil 01/Sbs Kapten Inf Sulistiono mengatakan, tujuan dilaksanakan Komsos sebagai suatu upaya dalam memperkuat Satgas Covid-19 di wilayah. Hal ini dilakukan karena masih banyak masyarakat menganggap remeh Covid-19, sehingga kurangnya kesadaran dalam memproteksi diri.

Sementara itu Camat Sajad Jumli mengungkapkan, dengan sinergitas yang baik kita dapat meyakinkan dan mengayomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini. “Saya yakin jika kita bekerjasama untuk mengingatkan masyarakat kita semua dapat terhindar dari wabah Covid-19,” ujarnya.

Penerus Bonar

Editor      :
Reporter :