Sejumlah Rumah Terbakar di Pademangan, Korban: Hanya Tersisa Kulkas

Sejumlah Rumah Terbakar di Pademangan, Korban: Hanya Tersisa Kulkas
Rumah yang terbakar di Pademangan

KEADILAN – Api membakar beberapa rumah di Jl. Pesanggrahan 5, RT 05/RW 12, Kec. Pademangan Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Efendi (32), seorang sopir ojek online yang rumahnya ikut terbakar, menuturkan kebakaran ini terjadi sekitar pada pukul 02:15 WIB. Ketika itu dirinya sempat ragu untuk berangkat mencari penumpang, ternyata belum jauh dia pergi, ia melihat kobaran api di depan rumahnya.

“Baru jalan ngegrab itu langsung lihat ada api di rumah ada bahan itu,” tutur Efendi di depan rumahnya yang habis terbakar, Rabu, (16/6/2021)

Sejumlah Rumah Terbakar di Pademangan, Korban: Hanya Tersisa Kulkas 1
Effendy,ojek online, pemilik rumah yang terbakar.

Efendi menceritakan, api muncul karena konsleting listrik di atas rumah pengepul kain. Karena dak rumah pengepul kain ini terbuat dari kayu, dak itu rubuh dilalap api. Kemudian api menyambar kain-kain yang ada sana, dan dengan cepat menjalar ke rumah lainnya.

Dari sebuah rumah yang dihuni oleh empat keluarga, hanya satu buah yang mampu Efendi selamatkan. Kulkas yang semula digunakan Efendi untuk berjualan, kini tergeletak dipinggir jalan. Beruntung anak, istri, dan keluarganya selamat dari kejadian ini.

Efendi bercerita, sekitar empat mobil pemadam langsung tiba setelah kejadian.Namun ia mempertanyakan, kenapa petugas Pemadam tidak langsung masuk ke jalan menuju rumahnya, tapi hanya parkir di ujung jalan.

“Iya pemadamnya datang, cuma dia tidak mau masuk langsung ke sini. Tapi ngendep di situ aja. Malah memadamkan yang di belakang sana. Sedangkan api dari sana menuju kesini,” ucapnya.

Saat berita ini ditulis, para petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan sisa api. Selain itu, beberapa petugas Palang Merah Indonesia dan relawan masih berjaga di tempat kejadian.

Charlie Tobing

Share