Covid Menggila di Kabupaten Bogor, RSUD Siapkan 2 Tenda Darurat

Covid Menggila di Kabupaten Bogor, RSUD Siapkan 2 Tenda DaruratTenda darurat yang disiapkan menampung ledakan jumlah pasien covid

KEADILAN – Jumlah warga terpapar Covid-19 diperkirakan membludak di Kabupaten Bogor. RSUD Cibinong sampai mendirikan dua tenda darurat di halaman Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Berdasarkan pantauan Selasa malam 22 Juni 2021 sekitar pukul 21.00 WIB, dua tenda darurat didirikan sebelah kiri dan kanan lobi masuk IGD. Masing-masing tenda darurat dilengkapi tempat tidur darurat hampir satu lusin.

Pemasangan tenda darurat tersebut diduga dampak membludaknya pasien yang masuk IGD karena dugaan covid. Dalam tiga hari terakhir dikabarkan puluhan pasien tidak mendapatkan tempat di IGD karena penuh.

Menyerang Anak-anak

Sebelumnya dilaporkan ribuan anak di Kabupaten Bogor terpapar Covid-19. Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Bogor, hingga Minggu 20 Juni 2021, terdapat 1.230 anak dengan rentang usia 0 hingga 5 bulan yang dinyatakan positif corona.

Sementara 2.994 anak dengan usia 6-19 tahun juga dinyatakan positif corona. Itu artinya 21,6 persen pasien Covid-19 mayoritas masih berstatus anak hingga remaja.

Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Adang Mulyana mengatakan, meskipun kasus corona masih didominasi usia produktif, namun tingkat keterpaparan Covid-19 pada anak perlu diwaspadai.

“Untuk kesembuhannya sekitar 95 persen, tapi ada juga kasus kematian, 0,5 persen dari kasus keseluruhan,” ujar Adang kepada Pikiran-Rakyat.com, Senin 21 Juni 2021.

SYAMSUL MAHMUDDIN

Editor      :
Reporter :