Lockdown RW Warakas Efektif, 37 Warga Positif Covid Akhirnya Sembuh

Lockdown RW Warakas Efektif, 37 Warga Positif Covid Akhirnya SembuhPolsek Tanjung Priok bersama petugas gabungan membagikan makanan untuk warga yang menjalani isolasi mandiri di Kelurahan Warakas (charlie).

KEADILAN – 37 warga RT 007/ RW 009 Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani isolasi mandiri selama sepekan. Lurah setempat, Makhrus Nugroho mengatakan, 37 warganya yang sempat terpapar Covid-19 dinyatakan sembuh seusai melakukan tes swab PCR.

Menurut Makhrus, puluhan warganya tidak dilarikan ke rumah sakit lantaran tidak bergejala. Mereka hanya melakukan isolasi mandiri di rumah selama 10 hari.

“Sudah sembuh dan menerapkan isoman selama 10 hari,” ucap Makhrus, Jumat (2/6/2021).

Makhrus memastikan, selama PPKM Mikro, warga yang terpapar Covid-19 dan yang berdampingan telah menjalankan protokol kesehatan sesuai prosedur. PPKM Mikro ini juga masih akan terus dilanjutkan sampai akhir pekan ini.

“Masih kita awasi agar tidak lepas, takutnya euforianya, jadi kita lepas dikit dikit, mungkin kita lepas minggu minggu ini,” ujarnya.

Sebelumnya, 37 warga Kelurahan Warakas dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan tes swab antigen. Dikarenakan banyak warga yang postif Covid-19 kemudian pemerintah setempat memberlakukan PPKM di RT 007, RT 006 dan RT 008.

Berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pun dilakukan. Mulai dari penyemprotan disinfektan hingga pemenuhan kebutuhan warga yang menjalani isolasi mandiri.

“Kebutuhan pokok kita penuhi. Mereka butuh sesuatu, kita penuhi, yang penting isolasi mandiri dengan baik,” ujar Kapolsek Tanjung Priok Kompol Ghulam Pasaribu saat meninjau Kelurahan Warakas.

CHARLIE TOBING

Editor      :
Reporter :