Antrian Pembeli Oksigen Masih Mengular

Antrian Pembeli Oksigen Masih Mengular

KEADILAN – Antrian pembeli oksigen di Jalan Minangkabau yang sebelumnya sempat viral pada hari Kamis (1/7/2021) di media sosial, sampai sekarang masih mengular. Menurut penjual, para pembeli ini mengantri sejak tokonya dibuka pukul 06:00 WIB.

Para pembeli oksigen terlihat menjajarkan tabung oksigennya di depan di Jalan Minangkabau, Senin (5/7/2021). Samsuri (80), pemilik toko oksigen mengatakan bahwa antrian ini terjadi sejak tokonya dibuka pukul 06:00 WIB. Antrian pembeli ini menurutnya akan terus berlanjut hingga pukul 20:00 WIB.

“Ini (antrian pembeli) dari kita buka jam enam juga sudah ada. Terus sampai jam delapan malam,” ujar Samsuri saat ditemui di dalam tokonya.

Samsuri menjelaskan, dalam sehari dia mendapat jatah dari pabrik 80 tabung okesigen per harinya. Namun ia bisa menjual 100 tabung oksigen.

“Sehari bisa sampe 100 saya isi. Saya dapat jatah dari pabrik 80 tabung per hari, tapi kan masih ada sisa penjualan sebelumnya. Jadi itu yang saya jual,” ucap Samsuri.

Terkait harga, Samsuri mematoknya berdasarkan ukuran tabung yang dibawa pembeli. Untuk tabung berukuran kecil, Samsuri mematok harga Rp 18.000 per tabung. Sedangkan untuk tabung yang paling besar ia memberi harga Rp 75.000.

Sementara itu, para pelanggan mengatakan, untuk memperoleh oksigen mereka mengantri bisa sampai empat jam. Mereka duduk di tepian toko selagi menunggu nomor antriannya dipanggil.

CHARLIE TOBING

Editor      :
Reporter :