Kegiatan Ringan di Tengah PPKM Darurat

Kegiatan Ringan di Tengah PPKM Darurat

KEADILAN – Pembatasan berkegiatan di luar rumah bisa disiasati dengan hal-hal ringan yang positif. Seperti menata tanaman yang ada di sekitar rumah.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dijalankan Pemerintah mulai 3 Juli hingga 20 Juli, tak bisa dipungkiri membuat masyarakat tak bisa bergerak leluasa. Semua sudah maklum, bahwa PPKM Darurat ini bertujuan untuk menekan penularan wabah virus Corona atau biasa disebut Covid-19.

Bagi masyarakat yang masuk dalam kategori dibatasi ruang geraknya, membuat kegiatan di sekitar rumah akan sangat bermanfaat. Seperti dilakukan, Aslita, warga Perumahan Grand Depok City, Depok, Jawa Barat, yang ditemui, Kamis (8/7/2021).

“Dari pada kita mengeluhkan pembatasan yang diberlakukan, lebih baik berkegiatan ringan, agar tidak bosan. Kita dukung lah program Pemerintah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 ini,” kata Aslita yang bekerja di Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Jakarta Selatan.

Dijelaskan ibu yang sudah dikarunia tiga anak ini, kondisi rumah sakit tempatnya bekerja sudah banyak menampung pasien Covid-19. “Bahkan, sudah dipasang tenda di depan IGD,” katanya.

Untuk itu, ia berharap semua masyarakat bersabar dalam kondisi yang tidak mengenakkan ini. Kecuali bagi mereka yang memang harus berkegiatan di luar rumah, sebaiknya sabar untuk tidak ke luar rumah.

Banyak cara untuk menyibukkan diri agar tidak bosan. Seperti, menyiangi pot bunga, membersihkan peralatan rumah tangga yang lama tersimpan dan hal-hal ringan lainnya.

“Pokoknya sibukkan diri saja, daripada stress membaca-baca berita yang negatif tentang Covid-19 ini,” kata Aslita. Dengan menyibukkan diri berkegiatan ringan, Aslita meyakini imunnya semakin baik.

Ia berharap pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu dan semua aktifitas kembali normal.

Penerus Bonar

Share