Test Narkoba Mendadak Jaksa dan Pegawai Kejagung

Test Narkoba Mendadak Jaksa dan Pegawai Kejagung

KEADILAN – Jajaran pegawai dan jaksa di Kejaksaan Agung (Kejagung) Bidang Tindak Pidana Umum dan Bidang Pembinaan mendadak melakukan pemeriksaan test narkoba atau urine oleh Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN), Senin (9/3/2020).

Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin), Bambang Sugeng Rukmono, mengatakan kegiatan  mendadak tersebut merupakan langkah kontrol kepada para pegawai, staf dan jaksa untuk memastikan semuanya dalam kondisi sehat tidak melakukan perbuatan tercela dan atau penyalahgunaan narkoba. “Sehingga bisa kita hindari hal yang tidak inginkan dengan penyalahgunaan narkoba. Seperti kita ketahui Tupoksi Pidum adalah menangani perkara, dan kita harus pastikan penanganan perkara berjalan dengan baik dan para pegawai juga dalam kondisi sehat,” ucapnya.

Lebih lanjut Sugeng mengungkapkan dari total sekitar 397 orang yang diperiksa dilakukan secara acak agar tidak terbaca polanya siapa-siapa yang akan kita lakukan pemeriksaan urine. “Hasilnya kami masih menunggu , biarkan teman BNN bekerja, tentunya ini merupakan upaya preventif dari Pimpinan Kejaksaan,” tegasnya.

 

Chairul Zein
Editor      :
Reporter :