Mahfud MD Harap Tokoh Agama Berperan Aktif Tangani Pandemi Covid-19

Mahfud MD Harap Tokoh Agama Berperan Aktif Tangani Pandemi Covid-19Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI (Menko Polhukam) Mahfud MD.

KEADILAN – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI (Menko Polhukam) Mahfud MD berharap lembaga-lembaga keagamaan dan tokoh agama berperan aktif bersama pemerintah dalam menangani pandemi covid-19.

Hal tersebut dikatakan Mahfud menanggapi maraknya penyebaran hoax terkait pandemi covid. “Kita harus terus berusaha sehat, ikut cara nabi, kalau ada wabah, kata nabi yang dari luar jangan masuk, yang di dalam jangan keluar, agar tidak saling menulari,” ujar Mahfud kepada wartawan, Jumat (16/7/2021).

Menurut Mahfud, ulama dan tokoh agama memiliki peran penting dalam kampanye melawan pandemi Covid-19 yang sedang melanda umat manusia di berbagai belahan dunia saat ini.

“Mari kita selamatkan bersama, kita ambil langkah-langkah cepat agar wabah cepat berlalu,” tambahnya.

Mahfud menegaskan pentingnya peran tokoh agama dalam ikut mengkampanyekan kesadaran bahaya virus covid. Mahfud pun mengapresiasi sejumlah dai dan tokoh agama yang memberikan pemahaman lewat video pendek di media sosial. Mahfud mencontohkan cara Ustadz Das’ad Latief dari Makassar dan Tuan Guru Bajang dari NTB.

“Video pendek seperti itu lalu disebarkan di medsos sangat efektif untuk memberi pemahaman kepada umat dan masyarakat. Hal-hal seperti itu yang diharapkan dari lembaga-lembaga keagamaan, dari tokoh-tokoh agama agar kita lebih muda menangani pandemi,” tukasnya.

Odorikus Holang

Editor      :
Reporter :