PT MRT Kembali Gelar Vaksinasi Covid di Stasiun

PT MRT Kembali Gelar Vaksinasi Covid di Stasiun
Suasana vaksinasi di MRT.

KEADILAN – PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta (Perseroda) kembali akan menyelenggarakan vaksinasi Covid publik gelombang ketiga mulai 22-24 Juli 2021 pukul 08.00-15.00 WIB di Stasiun MRT Blok A (Cipete Utara, Kebayoran Baru), Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, pada gelombang pertama perusahaan transportasi kereta listrik itu, sudah menyelenggarakan vaksinasi Covid publik pada 8-10 Juli 2021. Sedangkan gelombang kedua dilaksanakan pada 15 hingga 17 Juli 2021.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan, gerakan vaksinasi Covid-19 ini merupakan hasil kolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan dan instansi terkait dengan target sebanyak 1.800 peserta.

Pihaknya, masih akan menyelenggarakan vaksinasi hingga tiga bulan ke depan dengan target sebanyak 20.000 orang penerima vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi gratis ini untuk mendorong percepatan gerakan vaksinasi pemerintah.

“Melalui pelaksanaan vaksinasi gratis ini, dapat mendukung tercapainya pemulihan dari krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 melalui kekebalan komunal atau herd immunity,” kata William, Rabu (21/7/2021).

Ia menambahkan, bagi warga sasaran usia 12 tahun hingga lansia yang ingin mengikuti vaksinasi tersebut dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi JAKI.

“Vaksinasi publik dosis pertama gelombang satu dan dua sebelumnya diikuti oleh lebih dari 2.000 orang. Kami menyambut baik dukungan yang diberikan oleh beberapa mitra kami. Sinergitas dengan semua pihak baik pemerintah, swasta dan berbagai ekosistem yang ada di masyarakat diperlukan untuk penanganan pandemi ini,” terangnya.

Berikut syarat dan ketentuan bagi peserta vaksinasi di stasiun MRT Jakarta.

1. Membawa hasil cetak Kartu Kendali Vaksinasi/pre-screening
2. WNI usia 18 tahun ke atas (menggunakan nomor KTP)
3. WNI usia 12-17 tahun didaftarkan dengan Nomor Induk Keluarga (NIK) yang terdapat di kartu keluarga
4. Sehat dan tidak hamil. Apabila penyintas Covid-19, minimal sudah sembuh tiga bulan. 5. Menunjukkan surat rekomendasi dokter rawat apabila sedang dalam penanganan penyakit
6. Tidak terdaftar sebagai penerima vaksin sebelumnya
7. Menunjukkan KTP asli
8. Membawa dan menunjukkan seluruh dokumen persyaratan pada hari pelaksanaan.

Ainul Ghurri

Share