PN Jakut Bagikan 700 Besek Daging Qurban

PN Jakut Bagikan 700 Besek Daging Qurban
Penyerahan daging qurban secara simbolis oleh Ketua PN Jakut, Puji Harian, pada hari Kamis, 22 Juli 2021.

KEADILAN – Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) mendistribusikan daging qurban pada hari Kamis (22/7/2021). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Daging qurban didistribusikan ke lingkungan sekitar PN Jakut dan beberapa yayasan yatim piatu. Yayasan tersebut diantaranya adalah Yayasan Darul Yaqin, Yayasan Asshobi, Ponpes Nurul Mubbin dan Yayasan Ashroffi Masjid Al Makmur Tanah Abang. Selain itu, daging juga dibagikan ke Lapas Anak Cinere.

Humas PN Jakut Djuyamto,SH.MH menginformasikan, pada pelaksanan Idul Adha tahun ini PN Jakut menyembelih delapan ekor sapi dan satu ekor kambing. Daging sapi dan kambing tersebut kemudian dikemas menjadi 700 besek. Penggunaan besek sendiri dilakukan untuk mengurangi penggunaan plastik.

“Penggunaan besek bambu untuk menggantikan plastik agar ramah lingkungan dan daging tidak cepat busuk,” ujar Djuyamto dalam pesan tertulisnya.

Sementara itu, Ketua PN Jakarta Puji Harian,SH.MH berharap pelaksanaan ibadah qurban ini bisa menjadi sumber semangat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Yaitu bekerja dilandasi semangat beribadah dengan ikhlas.

CHARLIE TOBING

Share