Makam Covid-19 di TPU Pasir Putih Sawangan Amblas

Makam Covid-19 di TPU Pasir Putih Sawangan AmblasTPU Pasir Putih, Sawangan, Depok. Tempat pemakaman jenazah pasien Covid-19. Foto: keadilan/RF

KEADILAN- Sejumlah makam pasien Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum( TPU) Pasir Putih, Sawangan, Depok, amblas. Berdasarkan pantauan keadilan.id,  sedikitnya ada 10 makam pasien Covid -19 yang melesak ke tanah.

Nurmat, seorang petugas TPU yang ditemui Jumat (23/7/2021)  mengatakan, baru kali ini terjadi amblas di pemakaman pasien Covid-19 yang memiliki luas 5 hektar tersebut.

Setiap hari, kata Nurmat, sedikitnya ada 10 jenazah yang dimakamkan di sana. Sejak pandemi Covid-19 melanda sampai sekarang sudah hampir 800 orang yang sudah dimakamkan.

“Sampai siang ini saja, sudah ada lima jenazah pasien Covid-19 yang dimakamkan,” tutur Nurmat.

Namun demikian TPU tetap masih bisa menampung pasien Covid -19, karena areal lahan yang terbilang cukup luas.

Nurmat menambahkan, amblasnya sejumlah makam pasien Covid -19 di sana diduga akibat hujan deras yang terjadi beberapa hari lalu.

Menurut dia, tanah makam sebelumnya kurang padat sehingga amblas begitu diguyur hujan. “Bisa juga karena peti jebol, sehingga tanah masuk dan makam jadi amblas,” tegasnya.

Beberapa makam yang amblas  sudah mulai diperbaiki dengan cara ditimbun kembali. Perbaikan akan berlangsung secara bertahap.

Rahmat Fauzi

Editor      :
Reporter :