Bahas Isu PPDB, DKR Akan Temul Wali Kota Depok

Bahas Isu PPDB, DKR Akan Temul Wali Kota DepokKetua DKR Kota Depok Roy Pengharapan. Foto: keadilan/RF

KEADILAN- Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok mengaku bakal menemui Wali Kota Depok Mohammad Idris terkait permasalahan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021.

Ketua DKR Kota Depok Roy Pengharapan mengungkapkan, berlarut larutnya permasalahan tentang siswa miskin yang belum mendapatkan kesempatan bersekolah
dalam pelaksanaan PPDB 2021, mendorong pihaknya akan menemui Wali Kota Depok.

“Kami akan menemui Wali Kota Depok untuk mencari solusi bagi siswa miskin yamg belum bisa sekolah,” ujar Roy Pengharapan kepada keadilan.id Senin (26/7/2021).

Ia juga mengatakan akam membawa orang tua siswa yang merasa dirugikam akibat pelaksanaan PPDB 2021.

“Kami sudah mengirim surat permohonan audiensi agar Senin (26/07/2021), wali kota bersedia kami temui. Keadaan ini tidak boleh berlarut larut, karena anak anak sudah sering menanyakan kepada orang tuanya kapan bisa sekolah,” kata Roy.

Ia pun mengingatkan, agar jangan sampai anak anak tersebut mengalami depresi karena belum bisa sekolah.

“Depresi mungkin terjadi bagi anak anak, sehingga akan menjadi persoalan baru bagi orang tua. Kalau ini terjadi, akan menjadi tanggung jawan yang lebih berat bagi pemerintah Kota Depok,” sambungnya.

Roy pun berharap agar Wali Kota Depok bersedia menemuinya menyampaikan aspirasi masyarakat sehingga bisa langsung ditindaklanjuti.

Seperti diberitakan, bahwa DKR Kota Depok akan mendampingi para siswa miskin yang belum bisa bersekolah, dengan rincian tingkat SMP ada 5 anak, SMK 2 anak dan SMA ada 14 anak.

Kesemuanya adalah berasal dari keluarga ekonomi yang tidak mampu. Ada anak yatim yang pekerjaan ibunya hanya pembantu rumah tangga.

“Wajar jika oara orangtua siswa menemui wali kota,  karena beliau kan dipilih untuk melayani rakyatnya, termasuk mencari solusi terhadap anak anak yang belum memiliki kesempatan bersekolah.” tutupnya.

Rahmat Fauzi

Editor      :
Reporter :