PPKM Level 4, PN Depok Tetap Lanjutkan Sidang

PPKM Level 4, PN Depok Tetap Lanjutkan SidangIlustrasi sidang online

 

KEADILAN, Dengan diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Depok,  sudah dipastikan tidak akan menunda kegiatan sidang di Pengadilan Negeri Depok.

Humas PN Depok Ahmad Fadil mengatakan, selama PPKM Level 4 tidak ada penundaan jadwal sidang. Semua persidangan masih berlangsung meskipun PPKM diperpanjang sampai 2 Agustus bulan depan.

“Agenda sidamg yang sudah terlanjur ditunda pekan ini, tetap dilangsungkan. Jadi persidangan tetap ada persidangan sampai pekan depan,” ujar Fadil kepada keadilan.id Selasa (27/7/2021).

Fadli menegaskan, persidangan juga akan dilangsungkan terhadap perkara yang sifatnya mendesak dan segera harus diputuskan. Namun sidang perdata dilakukan   offline dan sidang pidana online.

“Semua tetap menjaga prokes dengan ketat karena sekarang hal itu sudah menjadi ketentuan,” sambungnya.

Meski tidak mengganggu persidangan, tapi untuk pelayanan terpadu satu pintu masih ditutup di masa perpanjangan PPKM Level 4.  Pendaftaran perkara gugatan dan permohonan dapat diajukan melalui aplikasi resmi PN Depok.

“Daftarkan di e-court akan kami proses pada 3 Agustus mendatang  usai PPKM,” paparnya.

Bagi masyarakat yang ingin  mendapatkan pelayanan upaya hhukum pidana, lanjut Fadli, dapat menghubungi pewagai PN Depok bernama Yohansyah dan Sarah.

Sedanglan untuk hukum perdata dapat berkordinasi dengan petugas bernama Shandy dan Suherman.

“Di website resmi informasi pelayanan kami tertera nomor kontak bagi masyarakat yang ingin tetap mendapat pelayanan,” tutupnya.

Rahmat Fauzi

Editor      :
Reporter :