Pengurus RW 5 Beji, Kembalikan Potongan BST kepada Warga

Pengurus RW 5 Beji, Kembalikan Potongan BST kepada WargaPengembalian dana BST di RW 5 Kelurahan Beji, Depok. Foto: keadilan/RF

KEADILAN- Pengurus RW 5  Kelurahan Beji, Depok mengembalikan pungutan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) ssebesar Rp11,5 juta kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Hal itu menyusul adanya larangan dari pemerintah untuk memotong BST yang menjadi hak warga.

Penerima BST di lingkungan tersebut sebanyak 231 KPM. Semula, masing-masing warga dipotong Rp50 ribu.

“Total semuanya ada 231 KPM. Setiap KK menyumbang Rp50 ribu sehingga terkumpul Rp11,5 juta.  Semua itu kami kembalikan,” kata Ketua RW 5, Hairudin kepada keadilan.id, Kamis (29/7/3021).

Hairudin menegaskan, sebenarnya  harus ada persamaan persepsi mengenai tudingan pungutan. Sebab, dana BST diserahkan langsung oleh petugas Kantor Pos ke KPM. Dananya idak diberikan ke pengurus lingkungan.

“Kami tidak lakukan pemotongan, kami hanya minta kesediaan warga untuk berdonasi buat perbaikan mobil ambulans,” ujar Hairudin.

Untuk diketahui, sebelumnya Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Kota Depok Tri Redjeki Handayani sudah melarang segala bentuk potongan, maupun pungutan BST.

Rahmat Fauzi

Editor      :
Reporter :