Selama PPKM Darurat, Disnaker Kota Depok Terbitkan 5.568 KIPSP

Selama PPKM Darurat, Disnaker Kota Depok Terbitkan 5.568 KIPSPDisnaker Kota Depok Manto. Foto: keadilan/RF

KEADILAN- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok telah menerbitkan sedikitnya 5.568 Kartu Identitas Pekerja Sektor Prioritas (KIPSP) selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. KIPSP ini adalah sebagai persyaratan yang harus dimiliki para pekerja di wilayah Depok.

“Sejak tanggal 11 Juli 2021, beberapa perusahaan telah mengajukan permohonan pembuatan KIPSP, sehubungan pemberlakuan PPKM.
Sampai saat ini sudah ada sekitar 5.568 KIPSP yang tercetak dari 52 perusahaan yang mengajukan,” kata Kepala Disnaker Kota Depok , Manto kepada keadilan.id, Jumat (30/7/2021).

Puluhan perusahaan tersebut, ucap Manto, terdiri dari perusahaan manufaktur, perbankan, perhotelan dan ekspedisi. Kartu identitas tersebut berlaku selama masa PPKM Darurat.

Dia menambahkan aturan pembuatan KIPSP tertulis dalam Surat Keputusan (SK) Wali Kota Depok Nomor 443/274/Kpts/ Dinkes/Huk/2021 tentang Pembatasan Kegiatan.Masyarakat dan PPKM Darurat.

“Dengan dikeluarkannya KIPSP ini, bisa menjadi dasar bagi para pekerja agar bisa melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.
Semoga bisa membantu saat mau berangkat kerja,” tutupnya.

Rahmat Fauzi

Editor      :
Reporter :