Mahfud MD kepada Tokoh Agama Akui Penggunaan Anggaran Covid-19 Belum Maksimal

Mahfud MD kepada Tokoh Agama Akui Penggunaan Anggaran Covid-19 Belum MaksimalMenko Polhukam Mohammad Mahfud MD.

KEADILAN – Menko Polhukam Mohammad Mahfud MD menyatakan bahwa pemerintah akan terus mengawasi penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 kepada rakyat.

Hal tersebut diutarakan Mahfud menanggapi keluhan dari Ketua Umum Dewan Rohaniawan dan Pengurus Pusat Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) Xs Budi S Tanuwibowo.

BACA JUGA:Urusan Virus Covid Ranah Ilmu Pengetahuan

“Bansos akan terus kita awasi,” ujar Mahfud dalam dialog interaktif dengan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) dan Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) pada Kamis (29/7/2021).

Menurut Mahfud, penggunaan anggaran untuk penanggulangan Covid-19 masih belum maksimal. Bahkan sejauh ini mayoritas Pemerintah Daerah (Pemda) baru 20 persen yang digunakan.

“Sebelum kita ke sini ada rapat, salah satu keluhan dan catatan Presiden yang disampaikan kepada Menteri-Menteri, bahwa anggaran covid sampai akhir Juli ini belum ada yang serap lebih dari 20 persen. Ini sudah akhir Juli jadi baru sedikit sekali. Makanya kita sedang cari bagaimana mengatasi ini,” katanya.

BACA JUGA: Hadapi Covid, Walubi Ajak MasyarakatTak Panik

Odorikus Holang

Editor      :
Reporter :