Lima Kursi Camat di Depok Masih Kosong 

Lima Kursi Camat di Depok Masih Kosong Plt BKPSDM Kota Depok Marry Liziawati. Foto: istimewa

KEADILAN- Sebanyak lima kecamatan di Kota Depok belum memiliki camat definitif. Kelima kecamatan itu adalah Kecamatan Beji, Cipayung, Limo, Tapos dan Sawangan. Saat ini kelima kecamatan tersebut masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) camat.

Untuk Kecamatan Beji dijabat oleh Plt Hendar Fradeso, Cipayung dijabat Hasan Nurdin, Limo oleh Nina Suzana, Tapos diisi Nasihin dan Sawangan oleh Fery Birowo.

Pemkot Depok berencana untuk mengisi kekosongan camat definitif di lima wilayah. Namun hal itu belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat, mengingat masa jabatan Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono belum sampai  enam bulan.

Plt Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Marry Liziawati mengatakan, wali kota belum bisa melantik lansung camat tanpa mendapat izin dari Menteri Dalam Negeri.

“Untuk saat ini belum bisa melantik langsung, harus mendapat persetujuan dari Mendagri,” ujarnya kepada keadilan.id, Senin (2/8/2021).

Lebih lanjut Marry menjelaskan,  bahwa proses pemilihan jabatan camat definitif tidak bisa dilakukan melalui open bidding atau lelang, karena open bidding hanya bisa dilakukan untuk jabatan eselon II saja.

“Camat eslon III A tidak open bidding, yang open bidding hanya eslon ll saja,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono telah mengirim surat permohonan ke Kemendagri terkait jabatan yang kosong unuk mendapat izin mutasi, sambil menunggu masa jabatan plt camat hingga enam bulan masa kerja.

Rahmat Fauzi

Editor      :
Reporter :