Notice: Undefined index: HTTP_ACCEPT_LANGUAGE in /home/u5395795/public_html/wp-content/plugins/allpost-contactform/allpost-contactform-language.php on line 17
KEADILAN — Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba Asal Afrika
Keadilan

KEADILAN- Subdit 2 Ditres Narkoba Polda Metro Jaya menggagalkan peredaran 17 kilogram sabu asal Afrika. Untuk mengelabui petugas, pelaku memasukkan barang haram tersebut ke dalam patung.

Narkoba itu dikirim melalui jasa pengiriman melalui Bandara Soekarno-Hatta ke alamat seseorang di kawasan Jati Asih, Bekasi dan Kuciran, Tangerang Kota.

Sebelumnya, petugas melakukan penyamaran untuk mengetahui tujuan sabu tersebut dan ikut mengantarkannya ke alamat yang dituju. Polisi akhirnya menemukan pelaku berinsial DO dan FS yang berperan sebagai kurir.

Sedangkan kiriman sabu 1 kilogram ke alamat Kunciran diamankan kurir berinisial RR.

Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, dua kali pengiriman paket narkoba itu sama-sama berasal dari jaringan internasial asal Afrika yaitu Nigeria dan Mozambik.

“Paket ini diselubungkan patung-patung dari Afrika daerahnya Mozambik. Anggota bersama dengan tim bersama-sama mengantar melakukan undercover,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kedua tersangka dikenakan Undang-Undang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati.

Darman Tanjung

Tagged: , ,