Berenang di Danau Sunter, Pemancing Ditemukan Tak Bernyawa

Berenang di Danau Sunter, Pemancing Ditemukan Tak BernyawaProses evakuasi jenazah AR (27), pemancing yang tewas saat berenang di Danau Sunter, Jakarta Utara pada Senin 9 Agustus 2021. (@kansar_jakarta)

KEADILAN – Pemancing yang dikabarkan tenggelam di Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu (8/8/2021) ditemukan dalam keadaaan tak bernyawa. Jenazah korban berinisial AR (27) ditemukan di radius 50 meter dari lokasi kejaidan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman mengatakan korban ditemukan pada Senin pagi ini.

“Mulai pagi tadi kami beserta tim SAR gabungan dan masyarakat melakukan pencarian terhadap korban hingga akhirnya kami temukan korban tidak jauh dari lokasi tenggelamnya korban,” ujar Hendra, Senin (8/8/2021).

Jenazah AR ditemukan setelah puluhan personil SAR gabungan diterjunkan untuk melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet di sekitar lokasi kejadian. Selain itu Oprasi SAR ini juga dilakukan dengan melakukan penyelaman di kedalaman enam meter dengan radius sepuluh meter dari lokasi tenggelamnya AR.

Personil SAR yang diterjunkan terdiri dariKantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, Damkar Jkarta Utara, Kolinlamil TNI A, Polres Jakarta Utara, dan masyarakat sekitar.

AR sendiri sebelumya dikabarkan tenggelam di Danau Sunter pada hari Minggu kemarin sekitar pukul 17.00 WIB. Menurut warga sekitar, AR tenggelam pada saat berenang di Danau Sunter setelah meminum kopi di salah satu warung di area danau. Warga juga mengatakan bahwa sebelum tenggelam, AR sempat meminta tolong sebelum akhirnya tenggelam.

CHARLIE TOBING

Editor      :
Reporter :