Asosiasi Gas Industri Bersama Polri Bantu Pasien Covid di Rumah Oksigen

Asosiasi Gas Industri Bersama Polri Bantu Pasien Covid di Rumah OksigenKegiatan bansos di Rumah Oksigen, Jakarta Timur. Foto: istimewa

KEADILAN- Asosiasi Gas Industri Indonesia (AGII) bekerjasama dengan Mabes Polri membantu pasien Covid-19 berupa makanan, susu, dan vitamin di Rumah Oksigen Gotongroyong (ROGR) Pulo Gadung, Jakarta Tinur, Kamis (12/8/2021).

Mabes Polri yang diwakili Kombes Pol Budi Agus Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut untuk membantu tenaga kesehatan  maupun pasien yang sedang dirawat di rumah oksigen.

Sementara itu, Sekjen AGII Afdal Marda mengatakan, terkait kebutuhan oksigen untuk pasien Covid-19, pihaknya akan terus membantu pemerintah untuk pemenuhan gas oksigen medis sesuai dengan kebutuhan daerah dan rumah sakit setempat.

“Sebagai produsen oksigen, AGII akan  memproduksi gas oksigen secara maksimal guna menjaga ketersediaan oksigen medis di seluruh wilayah Indonesia,” ucap Afdal.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kasus Covid-19, sehingga tidak terjadi kelangkaan gas oksigen medis di daerah maupun di rumah sakit.

AGII berharap terus dapat  bekerjasama  dengan Polri dalam melakukan pengawasan terhadap pendistribusian oksigen kebutuhan medis, sehingga tidak terjadi penyimpangan dalam pendistribusian dan kebutuhan oksigen untuk pasien Covid-19.

Darman Tanjung

Editor      :
Reporter :