Mahfud MD Tegaskan Perangi Hoax Tugas Bersama

Mahfud MD Tegaskan Perangi Hoax Tugas BersamaMenko Polhukam Mahfud MD.

KEADILAN – Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan perkembangan media sosial dan digital yang sangat cepat membawa konsekuensi beredarnya berita palsu atau hoax di masyarakat.

Mahfud menegaskan, hal tersebut menjadi tantangan sekaligus ancaman yang berdampak serius bila tidak ditangani dengan baik oleh semua elemen masyarakat.

“Memerangi hoax adalah tugas bersama, bukan hanya menjadi tugas pemerintah. Kemarin misalnya, saya berbicara dengan pimpinan media dan Dewan Pers agar kita membangun kesadaran masyarakat, supaya ruang publik kita sehat dan negara ini selamat,” ujar Mahfud kepada wartawan, Jumat (13/8/2021).

Mahfud juga menekankan pentingnya memperkuat sinergi pemerintah dengan jurnalis dan pengelola media. Hal tersebut dilakukan supaya media arus utama ikut mendidik masyarakat dengan berita yang mencerahkan.

“Kita membangun dialog agar media-media arus utama ikut mendidik masyarakat dengan berita atau informasi yang obyektif dan mencerahkan untuk mengimbangi hoax di media sosial” tegasnya.

Odorikus Holang

Editor      :
Reporter :