Cara Polsek Jagakarsa Menghormati Pejuang Covid di Hari Kemerdekaan 

Cara Polsek Jagakarsa Menghormati Pejuang Covid di Hari Kemerdekaan Kapolsek Jagakarsa Kompol Endang Wijaya berdoa di TPU Covid-19 Srengsengsawah, Jakarta Selatan. Foto: istimewa

KEADILAN- Ada cara berbeda yang dilakukan Polsek Jagakarsa dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021.

Setelah usai upacara, jajaran Polsek bersama Forkopimda melakukan ziarah ke Taman Pemakaman Umum Covid-19 Srengsengsawah, Jakarta Selatan untuk menghormati dan mengenang para tenaga kesehatan, relawan, dan masyarakat yang telah gugur dalam perjuangan melawan Covid-19.

Menurut Kapolsek Jagakarsa Kompol Endang Sukma Wijaya para tenaga kesehatan, relawan, masyarakat  yang telah gugur berjuang melawan pandemi Covid-19 merupakan pahlawan yang jasa-jasanya patut dihargai.

Selain melakukan penghormatan, peserta juga mendoakan agar mereka yang telah gugur mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Kami bersama tokoh agama dan dewan kota Jagakarsa, berkunjung ke pemakaman covid di Srengseng Sawah, tentunya ada kaitannya dengan hari merdeka nya negara kita Republik Indonesia. Kami tentunya ingin memberikan penghormatan, penghargaan dan doa kepada nakes dan relawan dan tidak tinggal juga kepada masyarakat yang meninggal karena covid, ” ucap Endang di TPU Srengseng Sawah, Selasa (17/8/2021).

Kapolsek berharap, mudah mudahan tidak ada lagi yang jadi korban covid. “Dengan merdekanya Indonesia, kita juga mengharapkan Indonesia merdeka dari covid,” ujarnya.

Dia berpesan kepada masyarakat untuk terus mentaati protokol kesehatan agar Indonesia benar-benar merdeka dari pandemi Covid-19.

Darman Tanjung

Editor      :
Reporter :