Trimedya Resmi Tunjuk Steven Musa sebagai Sekjen PP PGSI

Trimedya Resmi Tunjuk Steven Musa sebagai Sekjen PP PGSISteven Setiabudi Musa (kanan).

KEADILAN – Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) Trimedya Panjaitan, SH, MH, resmi menunjuk Steven Setiabudi Musa sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP PGSI. Penunjukkan Steven Setiabudi Musa ditetapkan dalam Surat Keputusan (SK) PP PGSI Nomor 05/2021, Senin, 16 Agustus 2021.

“Bahwa dalam rangka meningkatkan kinerja PP PGSI, maka dipandang perlu mengangkat Sekretaris Jenderal untuk melaksanakan tugas kesektariatan PP PGSI,” demikian salah satu pertimbangan surat keputusan PP PGSI yang ditanda-tangani oleh Trimedya Panjaitan, Ketua Umum PP PGSI.

“Melaksanakan tugas sebagai sekretaris jenderal dan bertanggung jawab kepada ketua umum PP PGSI,” tulis Trimedya Panjaitan dalam SK tersebut.

Penunjukkan Steven S.Musa sudah diperkirakan sebelumnya. Steven, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, menggantikan Dr.Mohammad Amir yang meninggal 3 Juli 2021 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Walau kepengurusan PP PGSI periode 2017-2021 yang dipimpin Trimedya Panjaitan akan berakhir Desember mendatang, namun peranan seorang sekjen tetap diperlukan untuk mendukung kelancaran jalannya organisasi. Termasuk mempersiapkan suksesnya penyelenggaraan pentas gulat PON XX, awal Oktober 2021 di Merauke, Papua.

Steven Setiabudi Musa, yang memimpin Pengprov PGSI DKI Jakarta periode 2015-2019, bukan orang baru di PP PGSI. Dalam kepengurusan PP PGSI 2017-2021 Steven S.Musa sudah membantu Trimedya Panjaitan sebagai ketua bidang umum, sarana dan prasarana.

“Terima kasih, Pak Ketum. Siap melaksanakan kepercayaan yang diberikan,” ungkap Steven Setiabudi Musa, Selasa sore, 17 Agustus 2021.

Penunjukkan resmi Steven S.Musa sebagai sekjen disambut baik jajaran pengurus teras PP PGSI dan pengurus provinsi.

Gusti Randa, kabid binpres, menyebut Steven S.Musa sebagai figur yang paling cocok menggantikan posisi almarhum Dr. Mohammad Amir.

Menurut Gusti Randa, tugas pertama Steven Setiabudi Musa sebagai sekjen adalah menyelesaikan dinamika di Pengprov PGSI Sulut.

Trimedya Resmi Tunjuk Steven Musa sebagai Sekjen PP PGSI 1

Ketua Pengprov PGSI Jateng, Andreas Budi Wirohardjo juga memuji Steven Musa sebagai figur yang memiliki integritas dan mau bekerja keras. 

“Saya yakin Steven mampu membuat kinerja organisasi PP PGSI semakin baik ke depannya,” ujar Andreas saat dihubungi di Semarang.

Salah satu tugas penting Steven Setiabudi Musa, katanya, mempersiapkan Munas PGSI untuk pembentukan kepengurusan PP PGSI 2022-2026.

Dari Banjarmasin, Agus Pebrianto dari Pengprov PGSI Kalsel menyebutkan jika Steven Setiabudi Musa memang sosok yang paling pas untuk mengisi posisi sekjen itu.

“Beliau yang paling pas. Selain tinggal di Jakarta, beliau dekat dan dipercaya ketum,” kata Agus Pebrianto, yang juga Wakil Ketua Umum PP PGSI.

“Saya juga tak meragukan kinerja atau pergerakan Pak Steven. Itu sudah terbukti saat mengetuai Pengprov PGSI DKI Jakarta,” terang Agus Pebrianto.

Penerus Bonar

 

Editor      :
Reporter :