Politisi PDIP Desak Pemerintah Bentuk Satgas Corona, Ini Alasannya

Politisi PDIP Desak Pemerintah Bentuk Satgas Corona, Ini Alasannya

KEADILAN – Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo meminta Pemerintah Pusat membentuk Satuan Tugas (Satgas) pencegahan dan penanganan Virus Corona (Covid-19). Menurut politisi PDI Perjuangan ini, Satgas terdiri dari lintas kementerian dan pemerintahan daerah (Pemda) dengan fungsi penanganan lintas sektoral. “Pemerintah perlu membentuk Satgas penanganan Corona yang terdiri dari lintas kementerian dan pemda,” kata Rahmad ketika dihubungi pada Kamis, 12 Maret 2020.

Rahmad menjelaskan, satgas ini bertujuan agar penananganan virus corona lebih cepat dan komunikasi lima protokol yang telah dikeluarkan pemerintah lebih massif. Sehingga, sambung Rahmad, masyarakat akan tenang dan jumlah yang terkena dampak virus tidak bertambah. “Adanya Satgas ini, masyarakat lebih tenang karena akan mempercepat penanganan corona serta informasi secara massif sampai ke masyarakat daerah,” jelasnya.

Selain itu, Rahmad pun mengajak agar seluruh elemen bangsa satu padu melawan Virus Corona karena, menurutnya, dampak virus ini begitu luar biasa sehingga perlu penanganan dengan cara yang luar biasa. Ia pun menegaskan, jangan ada kepala daerah yang memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan politik karena akan merusak psikologis masyarakat.
“Kita satu padu melawan corona. Jangan ada yang memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan politik,” tegas Rahmad.
Sebelumnya, pemerintah mengeluarkan lima protokol dalam pencegahan Virus Corona, yakni protokol kesehatan, protokol komunikasi, protokol perbatasan, protokol area institusi pendidikan, serta protokol area dan transportasi publik.

Hingga kini, jumlah terinfeksi Virus Corona sebanyak 34 orang dengan satu orang meninggal dan dua dinyatakan sembuh.

JUNIUS MANURUNG

Editor      :
Reporter :