Kopolres Depok Pastikan Peristiwa di Margo City Akibat Lift Jatuh

Kopolres Depok Pastikan Peristiwa di Margo City Akibat Lift JatuhKapolres Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar memberikan keterangan kepada wartawan di Margo City, Depok. Foto: keadilan/RF

KEADILAN- Polres Metro Depok memastikan suara dentuman yang terjadi di mal Margo City berasal dari  lift barang yang jatuh.

Lift jatuh akibat konstruksi bangunan yang tidak kuat menahan beban lift barang, sehingga jatuh dari lantai tiga sampai ke lantai satu yang mengakibatkan beberapa plafon dan tembok ambruk.

“Jadi saya jelaskan sekali lagi tidak ada ledakan bom. Dari hasil pemeriksaan tim Gegana, jibom dan KBR, tidak ada ledakan bom,” kata Kapolres Depok Konbes Pol Imran Edwin Siregar saat memberikan keterangan kepada wartawan Sabtu malam (21/8/2021).

Erwin melanjutkan, akibat peristiwa itu 11 orang luka-luka. Delapan orang dibawa ke RS Bunda dan tiga lainnya dirawat di RS Universitas Indonesia.

“Korban terdiri dari satpam, karyawan, dan pengunjung. Mereka ada yang luka ringan dan berat di bagian badan dan kepala,” sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekitar pukul 16.30 WIB, terdengar bunyi ledakan di Mal  Margo City. Namun, informasi yang terhimpun kemudian menunjukkan sebagian bangunan tersebut ambrol.

Sejumlah perugas Damkar Depok, sejumlah mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian setelah menerima laporan adanya dugaan ledakan. Namun di lokasi hanya ditemukan puing-puing bangunan.

Dari pantauan keadilan.id di lokasi, reruntuhan bangunan tidak ada di bagian dalam mal. Sejumlah mobil di halaman parkir juga tertimpa puing retuntuhan.

Rahmat Fauzi

Editor      :
Reporter :