Dukung Percepatan Vaksinasi, Serbuan Vaksinasi Kembali Digelar di Seskoau

Dukung Percepatan Vaksinasi, Serbuan Vaksinasi Kembali Digelar di SeskoauKegiatan vaksinasi di Seskoau. (Foto. Pen Seskoau)

KEADILAN – Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi sebagai salah satu langkah menyelesaikan pandemi Covid-19, serbuan vaksinasi bagi masyakat umum serta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) kembali digelar di GOR Widya Dirgantara, Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Sabtu (21/08/2021).

Seperti kegiatan sebelumnya yang telah terlaksana pada bulan Juli lalu, serbuan vaksinasi ini diselenggarakan Kemenparekraf RI, Kemenkes RI, Seskoau, Pemprov Jawa Barat, Pemkab Bandung Barat, Danone, dan Homecare 24 yang rencananya diselanggarakan selama lima hari ke depan (21-25 Agustus 2021) dengan melibatkan 71 tenaga kesehatan yang terdiri dari 65 perawat dan 6 dokter setiap harinya.

Saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi, Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., mengatakan bahwa TNI Angkatan Udara dalam hal ini Seskoau akan selalu siap sedia mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi guna mewujudkan herd immunity.

“Target per hari direncanakan sebanyak 2000 orang, dan diharapkan selama lima hari pelaksanaan dapat mencapai 10.000 orang menerima vaksin,” ujarnya.

Dukung Percepatan Vaksinasi, Serbuan Vaksinasi Kembali Digelar di Seskoau 1

Dikatakan bahwa Seskoau bersama semua pihak akan terus bekerja sama untuk memutus rantai penyebaran dan mengakhiri pandemi Covid-19. Serbuan vaksinasi kali ini melayani vaksinasi dosis pertama dan kedua dengan membawa fotokopi KK dan KTP.

Meskipun pelaksanaan dimulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, tetapi antusias warga telah terlihat dari pukul 07.00 WIB yang mulai memenuhi tenda-tenda tempat menunggu dan hari pertama pelaksanaan vaksinasi melebihi target yang direncanakan yaitu sebanyak 2467 orang tervaksin. 

Penerus Bonar

Editor      :
Reporter :