Handphone Dua Bocah Raib,  Begini Penjelasan Kapolsek Beji

Handphone Dua Bocah Raib,  Begini Penjelasan Kapolsek BejiTerduka pelaku pencurian hp terekam CCTV di Beji, Depok. Foto:istimewa

KEADILAN- Aksi kejahatan pencurian handphone terjadi di Jalan Cendrawasih, Beji, Depok, Senin, 23 Agustus 2021. Adapun yang menjadi korban adalan para bocah yang sedang bermain game online.

Peristiwa tersebut sempat viral di media sosial. Bocah tersebut kehilangan handphone setelah diiming-iming top up game online oleh pelaku.

Dalam video yang beredar di medsos kemarin, terlihat pelaku mengendarai sepeda motor  mendekati sekelompok anak yang lagi asyik bermain gawai.

Kemudian pelaku melancarkan aksinya dengan mengajak korban naik motor untuk membeli paket internet buat top up game online dengan berpura-pura meminjam gawai milik korban.

Pelaku berhasil membawa kabur dua unit handphone dan langsung meninggalkan ketiga bocah itu dilokasi yang cukup jauh dari Jalan Cendrawasih tempat mereka bermain.

Kapolsek Beji Kompol Agus Khaeron mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari pihak keluarga korban. Namun Agus menampik bahwa aksi kejahatan yang dilakukan pelaku adalah percobaan penculikan.

“Ini bukan penculikan, tapi penipuan biasa, modusnya bocah diiming-imingi isi paket internet untuk top up game online,” ujarnya kepada keadilan.id, Selasa (24/8/2021).

Agus memastikan pihaknya sedang  melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.

“Sudah ada laporan, sekarang sudah dalam proses penyidikan dan memburu pelakunya,” tegas Agus.

Rahmat Fauzi

Editor      :
Reporter :