Tekad ke Liga 1, PSMS Siap Tempur

Tekad ke Liga 1, PSMS Siap Tempur

KEADILAN – PSMS Medan resmi memperkenalkan amunisinya dan siap arungi kompetisi Liga 2 2020, setelah launching skuadnya di Focal Point Jalan Ring Road, Medan, Jumat (13/3/3020). Berisikan 26 pemain, asa membawa PSMS lolos ke Liga 1 musim depan berada dipundak anak asuh Philip Hansen ini.

Ada pun skuad Ayam Kinantan, M Ari Satryo, Herlian Arif, Abdul Rohim (kiper). Syaiful Ramadhan, Arif Budi (bek kiri). M Rifqi, Afiful Huda, Agung Prasetyo, Andre Oki Sitepu, Andre Prambudi (center bek), Ikhwani (bek kanan), Yohanis Nabar (sayap kiri). Ichlasul Qadri, Elina Soka, Hamdi Sula, Legimin Raharjo, Yuda Risky Irawan, Ramadhani, Rahmad Hidayat, Fiwi Dwipan (gelandang), Eki Fauzi Sahputra (sayap kanan). Ikhwan Azka Fauzi, Sutanto Tan, Risky Novriansyah, Ari Hermawan, Ananias Fingkreuw (striker).

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang mengatakan, dengan skuad sekarang ini, optimis mampu membawa PSMS ke kasta tertinggi, Liga 1. Disisi lain, dirinya mengakui, jika masih banyak pemain asal Sumut yang tak bisa dipulangkan. “Pemain asal Sumatera Utara kita berusaha untuk memulangkan. Tapi ada beberapa tidak bisa kita dapatkan. Tapi banyak yang kita dapatkan. Ada Rahmat Hidayat, M Rifqi, Agung, Abdul Rohim dan beberapa eks pemain Liga 1 yang kita dapatkan,” ungkap Mulyadi.

Harapan para skuad PSMS membawa klub era perserikatan itu tampil di Liga 1 musim depan dilontarkan Exco Asprov PSSI Sumut, Prof Fidel Ganis Siregar. “Sumut ingin ada klub yang berada di Liga 1 bukan di Liga 2 atau dibawahnya. Tentu gengsinya lebih terhormat dari pada liga lain. Harapan dan doa kami semua, masyarakat Sumatera Utara, tolong jadilah PSMS naik ke Liga 1,” harapnya.

Ia mengakui, jika tak mudah untuk mewujudkan hal tersebut. Namun, ia memastikan jika dukungan dan asa masyarakat yang terbaik bagi PSMS. “Tolong marwah kita bersama ada dipundak pemain. Agar kalian bertarung luar biasa, sehebatnya untuk kita berada di liga yang lebih terhormat di Liga 1,” pungkasnya.

Selain launching skuad Ayam Kinantan, sekaligus empat jersey home dan away yang akan digunakan PSMS selama arungi Liga 2 2020 ini. Launching skuad PSMS itu juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu, kurang mampu sebagai wujud rasa peduli dan berbagi dengan sesama.

Haris Iskandar

Editor      :
Reporter :