Mahfud MD: PON XX Sukses Harga Diri Papua

Mahfud MD: PON XX Sukses Harga Diri PapuaMenkopolhukam Mahfud MD.

KEADILAN – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan,
sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan akademisi Papua menyuarakan kebanggaan rakyat Papua.

Kebanggan tersebut timbul kata Mahfud karena Papua dipercaya oleh pemerintah untuk menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI pada bulan Oktober mendatang.

Bagi masyarakat Papua kata Mahfud, suksesnya PON adalah harga diri bagi rakyat Papua sekaligus kepercayaan Tuhan melalui pemerintah kepada rakyat Papua yang harus dijaga baik.

“Kita ingin di Papua ini terjadi pesta olahraga yang mendorong kemajuan kita bersama di Papua. Presiden sendiri yang menyatakan PON ini harus sukses, antisipasi semua persoalan dan persiapan semua kebutuhan” ujar Mahfud dalam dialog bersama tokoh Papua yang berlangsung secara daring pada Selasa, (7/9/2021).

Lanjut Mahfud, pihaknya akan ke Papua untuk memastikan PON berjalan dengan baik, lancar, dan aman sesuai amanat Instruksi Presiden No 4/2021.

“Dengan PON, pemerintah ingin agar di Papua, negara benar-benar hadir, sebagaimana hadir di daerah-daerah dan provinsi-provinsi lain, kita maju bersama, torang bisa maju bersama,” tukasnya.

Odorikus Holang

Editor      :
Reporter :