Puslabfor Polri Mulai Selidiki Penyebb Pasti Kebakaran Lapas Tangerang

Puslabfor Polri Mulai Selidiki Penyebb Pasti Kebakaran Lapas TangerangKapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mendatangi Lapas Tangerang. Foto: istimewa

KEADILAN- Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut,  penyebab kebakaran Lapas Tangerang diduga karena arus pendek listrik atau korsleting.

Kebakaran terjadi di Blok C Lapas Kelas 1 Tangerang pada Selasa dinihari pukul 1.45 WIB. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 3.00.

Akubat kebakaran itu sebanyak 41 narapidana tewas, 8 luka berat dan 72 luka ringan dalam tragedi kebakaran tersebut.

Korban luka dibawa ke RSUD Tangerang, RSUD Sitanala dan klinik Lapas Tangerang. Sedangkan korban tewas masih menunggu proses identifikasi jenazah.

“Berdasarkan pengamatan awal patut diduga karena terjadi hubungan pendek arus listrik, nanti akan didalami lagi,” kata Fadil saat mendatangi Lapas Tangerang, Rabu (8/9/2021).

Kapolda memastikan, pada saat Lapas Tangerang kebakaran, Kapolres Metro Tangerang didukung tim dari Polda telah melakukan pengamanan lokasi kejadian dan membantu penyelamatan terhadap warga binaan.

Langkah selanjutnya, kata Kapolda, adalah melakukan penyidikan sebab terjadinya kebakaran. Tim Puslabfor Mabes Polri dari direktorat kriminal umum Polda Metro Jaya bersama Satreskrim Polres Tangerang bekerja maraton untuk mengetahui sebab kebakaran.

Fadil juga memastikan usai kebakaran, situasi Lapas Tangerang terkendali. Pengamanan lapas dibantu 150 personel dari Brimob, Sabhara, dan jajaran Polres Tangerang.

Darman Tanjung

Editor      :
Reporter :