Pangbi Sumut Cari Lifter

Pangbi Sumut Cari Lifter

KEADILAN – Dorong animo masyarakat terhadap angkat berat, Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkumpulan Angkat Berat Indonesia (Pangbi) Sumatera Utara cari lifter melalui kejuaraan angkat berat terbuka se-Sumut, di Plaza Milenium, Jalan Kapten Muslim, Medan, 21 Maret mendatang.

“Kami melihat perkembangan cabang angkat berat di Sumut terkesan jalan ditempat selama ini. Padahal, yang kita tahu daerah ini memiliki potensi atlet-atlet yang memiliki kualitas nasional. Ini yang menjadi alasan kami mengelar kejuaraan ini,” ungkap Ketua Pangbi Sumut Hermansyah Hutagalung didampingi panitia pelaksana Goncalwes Sirait SH dan pengurus Pangbi Sumut, Muhammad Samsir pada wartawan, Minggu (15/3/2020).

Ia menyebutkan, digelarnya ajang ini tujuannya sebagai langkah dan tanggungjawab pihaknya dalam proses pencarian bibit dan regenerasi atlet dapat berjalan berkesinambungan sesuai yang diharapkan. “Event angkat berat secara rutin di Sumatera Utara siap kita gulirkan dan untuk tahap awal kejuaraan tingkat Sumut akan kita jadikan tolok ukur untuk melaksanakannya di daerah,” jelasnya.

Herman menambahkan, kejuaraan yang akan dilaksanakan ini mendapat restu dan bakal dihadiri Ketua Umum PB Pangbi Ana Maria. “Kita sudah mendapat restu dan sesuai jadwal yang ada event ini akan langsung dihadiri beliau (Ana Maria) dan Sekjen PB Pangbi Pusat,” sebutnya.

Ketua Panitia Goncalwes Sirait mengatakan, sejumlah daerah akan unjuk kemampuan di ajang ini. Antara lain, Medan, Deli Serdang, Sergei, Binjai, Tebing Tinggi, Pematang Siantar, Simalungun, Labuhan Batu, Labusel, Padang Sidempuan, Tapsel, Palas, Madina, Samosir, Sibolga dan Langkat. “Saya optimis dan realistis menatap ke depan, jika semua berjalan sesuai yang diharapkan, PON XXI Sumut-Aceh tahun 2024 mendatang, daerah ini bakal berpotensi melahirkan banyak prestasi medali bagi kontingen Sumut,” pungkas Goncalwes yang juga Sekum Pengprov Pangbi Sumut.

 

Haris Iskandar

 

Editor      :
Reporter :