Notice: Undefined index: HTTP_ACCEPT_LANGUAGE in /home/u5395795/public_html/wp-content/plugins/allpost-contactform/allpost-contactform-language.php on line 17
KEADILAN — Ikut Ratas Bersama Menhub, Gubsu Cek Kesehatan
Keadilan

KEADILAN – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi akan memeriksakan kesehatannya untuk memastikan dirinya tak terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Ini dilakukan setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (BKS) dinyatakan postif teriinfeksi virus corona, Sabtu (14/3/2020).

Sebelum dinyatakan positif, BKS mengikuti rapat terbatas (ratas) bersama Presiden Jokowi di Istana Presiden, Rabu (11/3/2020). Turut serta rapat Gubsu Edy Rahmayadi dan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution. Keduanya duduk bersebelahan. “Pada saat itu memang benar saya rapat, ratas yang dipimpin oleh Presiden. Beberapa menteri hadir di situ termasuk saya dan Walikota Medan,” ungkap Edy kepada wartawan dalam konferensi pers di Kantor Gubsu, Senin (16/3/2020).

Edy menyebutkan, jika agenda cek kesehatan akan dilakukan, Senin pagi ini, namun jadwalnya sangat padat hingga pengunduran dilakukan. “Sebenarnya pagi ini saya cek kesehatan tetapi setelah (konferensi pers) inilah. Setelah nanti ketemu kalian (wartawan) semua akan dicek kesehatan saya. Harusnya saya diperiksa dulu baru jumpa kalian (media) tapi tak cukup waktunya,” jelasnya.

Ia pun membeberkan jika Plt Walikota Medan Akhyar Nasution telah memeriksakan kesehatannya. “Wali Kota Medan (Akhyar) sudah dicek itu. Saya akan dicek, mudah-mudahan saya aman. Insya Allah,” tegasnya.

Namun, Edy masih sempat berkelakar di hadapan awak media. Dia pun meminta semuanya agar mendoakan yang baik-baik saja. “Begitu saya tak aman berarti kalian yang dekat-dekat di sini perlu dicek. Doakan yang bagus,” pintanya.

Sebelumnya, Edy menegaskan dia dan Menhub berada dalam ruangan berbeda. “InsyaAllah saat itu ruangan rapat beliau (Menhub) berbeda. Beliau rapat pertama, saya di rapat kedua. Tapi di dalam tempat yang sama,” jelasnya.

Sebelumnya Mesesneg Pratikno, mengumumkan Menhub positif corona, Sabtu (14/3/2020), di Istana Kepresidenan. Menhub menjadi pasien positif corona dengan nomor identitas pasien 76. Saat ini, sudah ada 117 orang di Indonesia positif corona. “Atas izin keluarga yang disampaikan oleh kepala RS tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub,” ujar Pratikno dalam keterangannya pada media. Haris Iskandar

Tagged: , , ,