Perkara Pencabulan ‘Bruder Angelo’ Segera Disidangkan

Perkara Pencabulan ‘Bruder Angelo’ Segera DisidangkanIustrasi pencabulan

KEADILAN- Pengadilan Negeri Depok akan menggelar sidang perdana terhadap LLN alias Bruder Angelo, seorang biarawan gereja terkait kasus pencabulan.

Kasus dugaan pencabulan terhadap  anak-anak Panti Asuhan Kencana Bejana Rohani, Depok ini terungkap pada 2019 lalu.

Persidangan perdana yang dijadwal pada Rabu lusa, 15 September 2021 akan dilakukan secara virtual.

Humas PN Depok Ahmad Fadil mengatakan, rencananya sidang perkara pelecehan seksual itu akan dipimpin oleh majelis hakim yang terdiri Ahmad Fadil, Fausi dan Andy Musyafir.

Diketahui, penetapan tersangka  LLN tersangka oleh Polres Metro Depok, sempat mandek.

Bahkan, setelah ditahan selama tiga bulan, tersangka l dilepas pada 9 Desember 2019, dengan alasan tidak ditemukannya dua alat bukti yang cukup oleh polisi untuk melanjutkan perkara.

Bukti yang dibutuhkan waktu itu adalah keterangan para korban. Aparat kepolisian merasa kesulitan untuk mendapatkan keterangan dari para korban karena alasan pulang kampung dan susah dicari.

Selanjutnya pada September 2020, publik kembali mendesak Polres Depok untuk membuka lagi kasus dugaan pelecehan seksual anak panti asuhan ini.

Sehingga secara resmi pada 7 September 2020, tim kuasa hukum mendampingi pelapor untuk membuat laporan baru atas kasus ini ke Polres Metro Depok dengan laporan nomor LP/2096/K/IX/2020/PMJ/Restro Depok.

Rahmat Fauzi

Editor      :
Reporter :