Kapolda Metro Serahkan 31 Mobil Sitaan ke Pemilik 

Kapolda Metro Serahkan 31 Mobil Sitaan ke Pemilik Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyerahkan mobil sitaan secara simbolik kepada pemilik. Foto: Humas Polres Depok

KEADILAN- Polres Metro Depok menyerahkan kembali 31 mobil hasil sitaan dari aksi kejahatan penggelapan mobil rental kepada pemilik. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen FadiI Imran.

“Total untuk hari ini penyerahan sebanyak 31 unit mobil dari 40 unit kenderaan roda empat yang sudah berhasil disita oleh Polres Depok,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam acara penyerahan di halaman Polres Metro Depok, Senin (20/9/2021).

Lebih lanjut Yusri mengatakan, pihaknya akan terus menindak tegas pelaku aksi kejahatan dengan modus rental mobil tersebut.

“Tidak ada ruang bagi pelaku kejahatan, khususnya dengan modus seperti ini, karena sangat meresahkan masyarakat. Kasihan juga ada mobil yang masih di kredit,” katanya.

Sebanyak 9 unit lagi, lanjut Yusri, yang masih dalam pengejaran aparat kepolisian. Polisi akan  berupaya semaksimal mungkin untuk bisa menyita mobil tersebut dan segera mengembalikan ke pemiliknya.

Untuk diketahui, penyerahan mobil hasil kejahatan ini diserahkan Fadil kepada tiga korban perwakilan pemilik mobil. Mereka adalah Hendri, M Zen dan Ida Rosida.

Dalam kesempatan itu, Fadil mengapresiasi kinerja Polres Metro Depok dalam mengungkap kasus penggelapan mobil rental ini. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam menyewakan kenderaan.

“Terima kasih kepada jajaran Polres Metro Depok yang sudah berhasil menemukan 31 kenderaan roda empat dari total 40 kenderaan hasil penggelapan. Hati-hati bagi pemilik rental, ketika didatangi penyewa dengan menawarkan iming-iming keuntungan yang besar, rental tiga bulan dibayar langsung lunas, jadi harus dicek identitas penyewa, jika oerlu cek ke Polres atau Polsek supaya disaksikan,” jelas Fadil.

Salah satu pemilik mobil, Ida Rosida menyampaikan apresiasinya kepada Polres Metro Depok karena telah membantunya dan korban lain untuk mendapatkan kembali hak mereka.

“Terimakasih kepada bapak-bapak semua, berkat kerja keras bapak-bapak mobil kami bisa kembali. Semoga kebaikan bapak -bapak semua memperoleh balasan yang setimpal,” imbuhnya.

Rahmat Fauzi

Editor      :
Reporter :