Pangdam XVII/Cendrawasih Pimpin Rapat Kesiapan Pengamanan PON XX

Pangdam XVII/Cendrawasih Pimpin Rapat Kesiapan Pengamanan PON XXPangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono memimpin rapat kesiapan pengamanan PON XX. (Foto. Pendam XVII/Cenderawasih)

KEADILAN – Bertempat di Ruang Bina Yudha, Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, memimpin rapat kesiapan yang dilaksanakan secara tatap muka dan virtual dalam rangka mendukung kesuksesan PON XX Tahun 2021 di Provinsi Papua yang beberapa hari lagi akan dibuka. Kamis (23/9/2021).

Selain diikuti oleh pejabat Kodam XVII/Cenderawasih yang berada di wilayah Jayapura, rapat tersebut juga diikuti oleh Danrem 173/PVB Biak dan Danrem 174/ATW Merauke yang dilaksanakan secara video conference.

Pangdam menyampaikan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih mempunyai peran yang signifikan dalam mendukung kesuksesan PON XX di Provinsi Papua.

“Dalam penyelenggaraan PON XX, kita harus benar-benar mendukung secara komprehensif dan utuh agar mulai dari acara pembukaan sampai dengan penutupan dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses,” ucap Pangdam XVII/Cenderawasih.

Yogo Triyono menambahkan, bahwa dalam mendukung kesuksesan PON XX ini, Kodam XVII/Cenderawasih mendapat beberapa tugas penting diantaranya pengamanan PON, pengamanan VVIP, kesehatan, akomodasi, transportasi serta kirab api PON.

Pangdam XVII/Cendrawasih Pimpin Rapat Kesiapan Pengamanan PON XX 1
Lebih lanjut dijelaskan Pangdam bahwa kesuksesan PON XX tidak datang secara tiba-tiba, tetapi memerlukan perencanaan dan persiapan yang benar-benar matang.

“Dengan adanya perencanaan yang baik dan matang maka kegiatan tersebut diharapkan akan dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses, karena perencanaan yang baik sudah 50% dari keberhasilan,” jelasnya.

Selain itu, terkait dengan vaksinasi yang dilaksanakan di Provinsi Papua, Pangdam menyampaikan agar tetap dilaksanakan secara terus menerus sampai dengan cakupan penerima vaksin mencapai 70% di akhir bulan September ini. Bahkan setelah usai perhelatan PON XX kegiatan vaksinasi harus terus digencarkan.

Di akhir rapat, Pangdam berharap agar semua pejabat Kodam XVII Cenderawasih saling bahu membahu, berkerjasama, fokus, dan berkomunikasi serta berkoordinasi secara terus menerus untuk kesuksesan penyelenggaraan PON XX di Provinsi Papua.

Penerus Bonar