Bahas Rencana Jadi ASN, Mantan Pegawai KPK Diundang ke Mabes Polri

Bahas Rencana Jadi ASN, Mantan Pegawai KPK Diundang ke Mabes PolriKepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono. (Foto : Dok Polri)

KEADILAN — Perwakilan mantan pegawai KPK yang tak lulus seleksi tes  wawasan kebangsaan (TWK)  bertemu dengan sejumlah pimpinan Polri di ruang rapat Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (AsSDM), Senin (4/10/2021).Eks pegawai KPK diwakili sembilan orang dari 57 pegawai tak lulus.

Pertemuan itu terkait keinginan  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menarik mereka sebagai ASN di Korps Bhayangkara.

“Jadi tadi juga dari perwakilan dari teman-teman mantan KPK ada 9 orang. Ada mas Farid, mas Chandra, mas Feri, Mas Giri dan sebagainya di sana,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada wartawan, Senin (4/10/2021).

Sedangkan dari pihak Polri diwakili oleh ASSDM, Kadivkum, Korsahli dan Kadiv Humas. Pertemuan itu mendiskusikan niat Kapolri menjadikan mereka ASN di Polri.

Ke depan, kata Argo, komunikasi akan tetap dilakukan dan berlanjut. Polri akan menggodok mengenai regulasi teknis perekrutan itu dan melibatkan ahli-ahli yang independen. Argo sendiri belum dapat merinci lebih lanjut mengenai proses penggodokan tersebut.

“Tentunya bahwa tadi dari perwakilan sudah (sudah menjalin pertemuan). Artinya sudah kita saling diskusi. Dari 9 orang tadi mengapresiasi apa yang menjadi harapan bapak Kapolri,” papar Argo.

Seperti diketahui, Kapolri sebelumnya mengusulkan agar para pegawai tersebut dapat tetap membantu upaya pemberantasan korupsi di Polri sebagai ASN.

Gagasan itu ditindaklanjuti dengan bersurat ke Presiden Joko Widodo untuk meminta resmi terkait usul tersebut. Listyo mendapat surat balasan dari Istana pada 27 September 2021 kemarin melalui Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Darman Tanjung

Editor      :
Reporter :