Satgas Yonif RK 751/VJS Bersama Koramil Bagikan Sembako kepada Jemaat Minggu

Satgas Yonif RK 751/VJS Bersama Koramil Bagikan Sembako kepada Jemaat Minggu
Foto. Pen Satgas Yonif RK 751/VJS.

KEADILAN – Tingkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sudah menjadi kewajiban seluruh umat, demikian juga yang dilakukan oleh Satgas Yonif RK 751/VJS yang sedang melaksanakan Pamrahwan di wilayah Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, Papua.

Dipimpin langsung oleh Letda Inf Totok selaku Danpos Satgas  beserta seluruh personel pos yang beragama Nasrani dan anggota Koramil Kanggime ikut dalam ibadah mingguan, gabungan dari 4 dewan dan 16 Gereja Kristen yang ada di wilayah Distrik Kanggime, Minggu (10/10/2021).

Kegiatan ibadah yang berjalan dengan hikmat tersebut dipimpin Pendeta  Demius Wenda, yang menyampaikan firman-firman Tuhan kepada jemaat agar selalu tetap berada dijalan Tuhan.

“Kita semua harus terus memuliakan nama Tuhan dengan jalan ibadah, kalau kita jauh dari Tuhan kita akan tersesat tidak punya tujuan hidup dan Tuhan tidak akan memberi jalan yang benar, karena itu kita tidak boleh jauh dari Tuhan,” ujar Pendeta Demius Wenda.

Kegiatan ibadah ramai dihadiri dari beberapa jemaat gereja. Letda Inf Totok selaku Danpos merasa bangga bisa bergabung dan diberi kesempatan oleh seluruh jemaat untuk memberikan sambutan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Pendeta, Klasis dan juga seluruh jemaat ibadah gabungan yang telah memberi kesempatan untuk saya menyampaikan kata sambutan,  tidak banyak yang ingin saya sampaikan,” ucap Letda Inf Totok

Totok menambahkan, dirinya mewakili rekan-rekan dari Pos Satgas Yonif RK 751/VJS dan personel Koramil meminta, selaku umat Tuhan harus terus saling mengasihi agar tercipta hubungan yang harmonis antara masyarakat dan pihak keamanan yang ada di Distrik Kanggime ini.

“Dan kami saat ini ada membawa sedikit sembako untuk nantinya dibagi kepada jemaat, semoga dapat membantu kepada saudara-saudaraku yang sangat membutuhkan,” tambah Danpos.

Menanggapi sambutan Danpos, Pendeta Demius Wenda memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran serta bantuan sembako dari Pos 751 dan Koramil.

“Saya mewakili jemaat mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak keamanan dalam hal ini Pos 751 dan Koramil yang ada di Kanggime ini telah banyak membantu masyarakat,  bantuan yang diberikan akan kami bagikan kepada jemaat yang memang sangat membutuhkan,” katanya.

Pendeta Damius Wenda dalam doanya mengatakan, semoga selama melaksanakan tugas pengamanan di wilayah tersebut selalu dilindungi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan selalu dalam keadaan sehat.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, menyampaikan rasa bangga terhadap personel Pos Kanggime yang bisa bersama-sama melaksanakan  ibadah gabungan serta diberi kesempatan untuk memberikan sambutan di depan seluruh jemaat dari 16 gereja yang ada di wilayah tersebut.

“Semoga keberadaan personel Satgas Yonif RK 751/VJS yang saat ini sedang melaksanakan Pamrahwan selalu dapat membantu kesulitan rakyat disekelilingnya serta dicintai rakyat,” harapnya.

Editor      : Penerus Bonar
Reporter : Penerus Bonar