Covid-19, 227 Kasus Positif di 12 Provinsi

Covid-19, 227 Kasus Positif di 12 Provinsi

KEADILAN – Pemerintah Indonesia kembali mengumumkan perkembangan kasus virus corona atau covid-19 pada Rabu sore, 18 Maret 2020. Juru Bicara Pemerintah untuk covid-19, Ahmad Yurianto mengatakan, jumlah kasus positif covid-19 pada hari ini bertambah 55 kasus. Sehingga total positif covid-19 sebanyak 227 kasus. Ia merinci kasus-kasus positif Corona terbaru itu berasal dari Banten empat kasus, DIY satu kasus, DKI 30 kasus positif, Jawa Barat 12 kasus, Jateng dua kasus positif, Sumatera Utara satu kasus positif, Lampung satu kasus, Riau satu kasus, dan Kaltim satu kasus positif. Selain itu, ada dua pasien lainnya berdasarkan pemeriksaan mandiri.

“Total pasien positif covid-19 berjumlah 227 kasus, pada hari ini bertambah 55 kasus” dalam keterangan pers di Kantor BNPB pada Rabu, 18 Maret 2020.

Selain itu, Yuri menjelaskan, pasien yang sudah sembuh dan diperbolehkan pulang saat ini sebanyak sebelas orang. “Dari kesebelas pasien, sembilan di Jakarta, satu orang di banten dan satu orang di jawa Barat,” jelas Yuri.

Namun, pertambahan pasien yang sembuh diikuti dengan jumlah pasien yang meninggal akibat virus covid-19 ini. Yuri menyampaikan, sudah 19 orang pasien yang meninggal dengan rincian di Bali satu orang, Banten satu orang, DKI Jakarta 12 orang, Jawa Barat satu orang, Jawa Tengah dua orang, Jawa Timur satu orang dan Sumatera Utara satu orang.

“Korban meninggal sudah 19 orang, ada dari enam provinsi, yakni Banten, DKI jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sumatera Utara. Yang terbanyak dari DKI Jakarta, ujar Yuli.

Sebelumnya, penyebaran covid-19 hanya meliputi delapan provinsi yakni, ke Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jogjakarta, Bali, Sulawesi Utara, dan Kalimantan Barat.

”Sudah delapan provinsi,” ujar Yuri pada Sabtu, 14 Maret 2020.

Saat ini, covid-19 sudah menyebar di 12 provinsi dengan penambahan Provinsi Sumatera Utara, Lampung, Riau, dan Jawa Timur.

JUNIUS MANURUNG

Editor      :
Reporter :