Kejati DKI dan Apindo Gelar Vaksinasi Massal

Kejati DKI dan Apindo Gelar Vaksinasi MassalKepala Kejati DKI Jakarta, Febrie Ardiansyah, didampingi isteri Ny Rugun Febrie Ardiansyah berbincang-bincang dengan masyarakat peserta vaksinasi massal.

KEADILAN – Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jakarta menggelar vaksinasi massal. Kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus corona atau Coronavirus Disease -19 (Covid -19) ini
sekaligus Bhakti Sosial dengan membagikan sembako di halaman Sekolah Menengah Pertama (SMP) 53 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilimcing, Kota Administrasisi Jakarta Utara, Rabu lalu (13/10/2021).

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Dr Febrie Adriansyah SH MH, mengatakan, pihaknya dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) wilayah Provinsi DKI Jakarta diketuai H Solihin akan terus berkolaborasi kegiatan vaksinasi dengan pihak pemerintah Provinsi DKI Jakarta. “Tentunya dengan mengedepankan cara-cara persuasif untuk meyakinkan warga masyarakat agar mau dan tidak ragu-ragu untuk divaksin sehingga seluruh warga masyarakat memiliki imunitas yang lebih baik melawan Covid -19” ujar Febrie.

Dia berpesan kepada warga masyarakat agar tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan (Prokes) secara disiplin. “Tidak boleh lengah, meskipun secara umum penularan Covid -19 mulai menunjukkan trend penurunan yang cukup signifikan,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Apindo wilayah DKI Jakarta, H Solihin, mengatakan, vaksinasi massal adalah gerakan kemanusian yang tak bisa dilakukan pemerintah sendirian, tapi melibatkan semua pihak. “Nah, Apindo ini terpanggil ikut terlibat dalam kegiatan kemanusian melaksanakan sentra vaksin di beberapa wilayah. Karena kalau herd immunity masyarakat tinggi kan kita yang sehat,” kata H Solihin.

Dalam kegiatan tersebut, Kajati DKI Jakarta, Febrie Adriansyah, didamping oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Wilayah DKI Jakarta, Ny Rugun Febrie Adriansyah, beserta beberapa anggotanya yang turut membantu membagikan sembako dan memberikan semangat kepada warga masyarakat yang akan divaksin.

Adapun jenis vaksin yang disediakan adalah vaksin Sinovac dan warga masyarakat yang telah berhasil divaksin untuk dosis pertama sebanyak 584 orang dan untuk dosis kedua sebanyak 416 orang.

Menariknya, selain pembagian sembako, warga masyarakat yang sudah disuntik vaksin dipersilakan mengambil secara cuma-cuma alias gratis makanan dari pedagang kaki lima atau pedagang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di sekitar lokasi.

Editor      : Syamsul Mahmuddin
Reporter :