Covid-19 Positif di Sumut, Kejuaraan Angkat Berat Ditunda

Covid-19 Positif di Sumut, Kejuaraan Angkat Berat Ditunda

KEADILAN – Ditemukannya kasus Covid-19 di Sumatera Utara, membuat kejuaraan angkat berat Sumatera Utara ditunda. Seyogyanya ajang pencarian lifter terbaik Sumut ini digelar Sabtu (21/3/2020).

“Tapi karena adanya surat edaran Gubsu dan walikota Medan terkait status siaga Covid-19, kami panitia pelaksana harus mematuhi dan menghormati dengan mengambil keputusan untuk menunda event angkat berat Sumut dan kejuaraan tarik tambang dan membalikkan ban Piala Ketua DPC Peradi Medan, Charles Janner Natigor Silalahi pada 4 April awal bulan depan,” ungkap Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkumpulan Angkat Berat Indonesia (Pangbi) Sumatera Utara, Hermansyah Hutagalung SH, MH didampingi Ketua Panitia, Goncalwes Sirait SH pada wartawan di Kantornya Sutomo Tower, Rabu (18/3/2020).

Hermansyah menyebutkan, segala persiapan terkait pelaksanaan sudah rampung 100 persen dan dijadwalkan berlangsung di Plaza Milinium. Begitu pun dengan kepastian kehadiran Ketum PB Pangbi Ana Maria. “Kami panitia memutuskan untuk mengundurkan jadwal kejuaraan hingga awal bulan depan. Namun, jika pemerintah tetap memperpanjang status darurat Covid-19, kami pengurus dan panitia akan mengikuti dan mematuhi aturan yang dikeluarkan pemerintah,” jelasnya.

Sementara Goncalwes Sirait SH menambahkan, pihaknya mohon maaf pada undangan dan sponsor. “Kami bermohon maaf pada undangan dan pihak sponsor, event kami mundurkan karena adanya surat edaran pemerintah,” pungkasnya.

Haris Iskandar

 

Editor      :
Reporter :