Medan Positif Covid-19, Porwil Medan Ditunda

Medan Positif Covid-19, Porwil Medan Ditunda

KEADILAN – Pencarian atlet melalui Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan VI/2020 yang diproyeksikan tampil di PON 2024 dipaksa ditunda. Hal ini sebagai tindaklanjut atas surat edaran Plt Walikota Medan juga dinyatakannya Sumatera Utara terinfeksi virus Covid-19.

Keputusan penundaan diumumkan Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani di hadapan para ketua/perwakilan Pengcab dan Pengkot serta Koordinator KONI Kecamatan, Sekretariat KONI Medan Jalan Stadion, Rabu (19/3). “Wali Kota Medan sudah mengeluarkan Surat Edaran tentang antisipasi pencegahan penyebaran Covid 19 di Kota Medan, dalam rangka mengantisipasi dan upaya preventif menyikapi penyebaran Covid 19 untuk menjaga dan melindungi masyarakat Kota Medan, dan juga sudah mengeluarkan himbauan,” ucap Eddy.

Katanya, keputusan tersebut, KONI Medan memutuskan untuk menunda Porwil Medan, setidaknya dua pekan dari jadwal semua. Porwil Medan 2020 awalnya dijadwalkan berlangsung 21 sampai 28 Maret. Keputusan penundaan Porwil ini setelah melihat situasi terkini sehubungan semakin merebaknya pandemi virus corona. “Saat ini yang menjadi fokus adalah menjaga keselamatan dan kesehatan kita semua, termasuk para atlet, pelatih, ofisial serta penonton. Selanjutnya kita melihat situasi dan perkembangan terkini. Kita berharap Porwil Medan 2020 bisa dijadwal ulang dan secepatnya bergulir,” tuturnya.

Kepada para atlet, dirinya mengingatkan untuk tetap berlatih di rumah dan selalu mengikuti instruksi pelatih. Supaya ketika nanti Porwil Medan 2020 berlangsung, kondisi tetap fit dan bugar. “Harapan kita tentunya pandemi virus corona ini cepat mereda dan pada April nanti Porwil Medan 2020 bisa digelar,” pungkas Eddy.

Haris Iskandar

Editor      :
Reporter :