Waspada Corona, Badiklat Disemprot Cairan Disinfektan

Waspada Corona, Badiklat Disemprot Cairan Disinfektan

KEADILAN – Badan Pendidikan dan Latihan Kejaksaan RI memberi perhatian khusus atas instruksi pemerintah dan Jaksa Agung ST Burhanuddin atas tanggap bencana nasional khususnya pencegahan Covid-19. Hal ini dilakukan dengan melakukan pemeriksaan dan pemantauan kesehatan.

Kepala Badiklat Setia Untung Arimuladi mengatakan dengan wabah yang begitu cepat menular, perhatian khusus tidak hanya diberikan kepada para pegawai yang ada tetapi juga keluarganya,

“Salah satunya juga pemberian masker. Kita juga umumkan kepada pegawai untuk ke Poliklinik Badiklat memeriksa suhu badan. Dan manankala ada keluarga yang terjangkit segera untuk menginformasikan dan melaporkan untuk bisa ditindak lanjuti,” ujarnya, Rabu (18/3).

Lebih lanjut, Untung menjelaskan sebagai bentuk antisipasi, pihaknya telah melakukan pembersihan di seluruh kompleks Badiklat baik di dalam maupun diluar ruangan.

Kegiatan yang dilakukan pada Sabtu-Minggu, 14-15 Maret 2020 lalu tersebut diisi dengan penyemprotan cairan disinfektan pada pintu masuk serta teras dan pelataran disetiap gedung. Begitu juga mesjid yang kerap digunakan untuk sholat, karpet sajadah dicuci dan dijemur.

“Ini bagian kecil untuk antisipasi penyebaran virus covid19 tersebut. Kita ini sekarang perang melawan penyakit yang tak terlihat, makanya kebersihan diri dan lingkungan lah yang bisa melawan itu dengan meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa,” tegasnya.

Chairul Zein

Editor      :
Reporter :