Lima Calon Kepala Dinas Ikuti Uji Kompetensi

Lima Calon Kepala Dinas Ikuti Uji KompetensiPelantikan ASN Kota Depok. Foto:ist

KEADILAN- Calon kepala dinas atau badan di lingkungan Pemkot Depok beradu taji dalam uji kompetensi yang digelar Senin, 18 Oktober 2021 di lantai 10 Gedung Dibaleka II.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Novarita menyampaikan puluhan calon kepala di lima dinas atau badan strategis tersebut harus bersiap-siap melewati dua tahapan lagi, sampai akhirnya tersisa lima orang saja.

“Uji kompetensi digelar di lantai 10 pukul 07.30 WIB, para peserta tentu sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi seleksinya,” ujar Novarita kepada keadilan.id , Senin (18/10/2021).

Dalam tahapan ujian tersebut, lanjut Novarita, terdapat dua jenis ujian yang harus dilewati oleh 21 peserta, diantaranya psikotest dan diskusi kelompok. Dengan demikian, kemampuan lima calon kepala dinas atau badan strategis bisa diketahui.

“Tak ada peserta yang tereliminasi, setelah selesai mengikuti ujian kompetensi. Jumlahnya akan tetap sampai akhir nanti,” sambungnya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok ini, menuturkan setelah melewati ujian kompetensi, selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan dan MMPI-2 atau test keperibadian yang akan dilaksanakan pada 21-22 Oktober yang bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Kota Depok.

Sebagai informasi, berdasarkan Surat Pengumuman Nomor 800/003-PTS/ BKPSDM/IX/2021, Pemerintah Kota Depok telah membuka Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Depok Tahun 2021.

Dalam surat tersebut, panitia membuka seleksi untuk lima jabatan tinggi pratama, yaitu Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Rahmat Fauzi

Editor      : Darman Tanjung
Reporter : Rahmat Fauzi