Polres dan Pemkot Depok Sosialisasi Jalur Lambat

Polres dan Pemkot Depok Sosialisasi Jalur LambatWakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono bersama Kapolres Depok Kombes Pol Imran Siregat saat kegiatan optimalisasi penggunaan lajur lambat di Simpang Ramanda, Foto : keadilan / RF

Polres dan Pemkot Depok Sosialisasi Jalur Lambat

KEADILAN – Pemerintah Kota Depok bersama Polres Metro Depok melakukan sosialisasi tentang Optimaliaasi Penggunaan Jalur Lambat Kendaraan Roda Dua di Jalan Margonda Raya. Pada kesempatan ini Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, mengajak masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas, khususnya pengendara roda dua. Ajakan ini dimaksudkan untuk meminimalisir angka kecelakaan saat berkenderaan.

“Pengendara motor roda dua wajib menggunakan lajur lambat untuk menjaga keselamatan,” katanya kepada wartawan di Simpang Ramanda, Jalan Margonda Depok Kamis (21/10/2021).

Dengan menggunakan lajur lambat, selain dimaksudkan untuk menghindari kecelakaan, juga bisa memberikan dampak yang yang positif bagi pengendara lainnya supaya arus lalu lintas menjadi lancar.

“Warga juga seharusnya tetap patuh meskipun tidak ada petugas yang berjaga. Jangan hanya ketika ada petugas jaga,” ungkapnya.

Imam menyebutkan, Pemkot Depok tetap berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan pihak terkait dalam mensosialisasikan penggunaan lajur lambat bagi pengendara roda dua untuk terciptanya tertib berlalu lintas

Sosialisasi ini, kata dia, juga atas instruksi Polda Metro Jaya yang secara gencar melakukan giat kedisiplinan berkenderaan demi kebaikan seluruh pengguna jalan.

Sementara itu, Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar menekankan tidak ada jam-jam khusus untuk pengguna lajur lambat bagi pengendara roda dua.

“Setiap saat ya, motor harus lewat
jalur lambat. Tidak ada jam- jamnya, bukan hanya di jam sibuk atau jam kerja saja,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Road Safety Partnership Action ( RSPA) tahun 2021 ini juga menyalurkan 2.000 masker kepada para pengendara roda dua, empat, dan juga masyarakat yang melintas.

Editor      : Darman Tanjung
Reporter : Rahmat Fauzi