Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Prajurit TNI-Polri se-Garnizun Mimika

Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Prajurit TNI-Polri se-Garnizun MimikaFoto. Penrem 174 Merauke.

KEADILAN – Komandan Korem (Danrem) 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko beserta petinggi TNI-Polri Papua dan Papua Barat mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, saat mengunjungi pasukan TNI-Polri se-Garnizun Mimika.

Orang nomor satu di TNI dan Polri tiba di Hanggar Airfast, Bandara Mozes Kilangin, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Jumat (22/10/2021).

Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri di Kabupaten Mimika menggunakan pesawat TNI AU Boeing 737-400/A-7306 dari Baseops Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.

Pimpinan TNI-Polri Papua dan Papua Barat yang ikut menyambut, diantaranya Pangkogabwilhan III Letjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Pangkoopsau III Marsda TNI Samsul Rizal, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko, Pangkoopsgab Pinang Sirih Brigjen TNI Susilo dan Danlantamal XI Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso.

Kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri kali ini dalam rangka memberikan pengarahan kepada prajurit TNI-Polri se-Garnizun Mimika, bertempat di lapangan Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad, Jalan Poros Timika-Poumako, Kabupaten Mimika, Papua.

Panglima TNI dan Kapolri  dalam pengarahannya memberikan apresiasi kepada personel TNI-Polri dan seluruh satgas TNI-Polri yang bertugas atas suksesnya pengamanan PON  XX Papua. Selain berlangsung aman dan lancar, prajurit TNI-Polri juga mampu meminimalisir  penyebaran Covid-19 dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan program vaksinasi.

Prajurit TNI-Polri adalah dua institusi yang sangat strategis milik seluruh rakyat Indonesia dan Pemerintah. 

“TNI-Polri mempunyai tugas mulia yang berada di pundak kalian semua seperti penugasan-penugasan di wilayah pulau terpencil dan terluar, di kampung dan di desa-desa, menghadapi teroris sampai dengan kegiatan vaksinasi dan merawat masyarakat yang terpapar Covid-19, itu semua bertujuan untuk  kepentingan masyarakat dan demi NKRI,” kata Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, Indonesia baru saja melaksanakan perhelatan akbar PON XX Papua yang berjalan dengan tertib, aman dan sukses.

“Itu semua menunjukkan soliditas  bahwa kalian telah melaksanakan profesionalisme dengan baik, dunia melihat bahwa dalam pelaksanaan PON XX Papua aman,” papar Panglima TNI.

Atas capaian itu, Panglima TNI  mengucapkan terimakasih atas dedikasi, pengorbanan tanpa menyerah kepada seluruh prajurit TNI-Polri.

“Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada keluarga yang ada di rumah atas dukungan moril dan doa, sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan baik,” ungkap Panglima TNI.

Lebih jauh, Panglima TNI mengingatkan semua pihak agar tidak melupakan persatuan dan kesatuan. Sebab, persatuan dan kesatuan adalah kunci dan modal utama untuk menjaga sebuah keutuhan negara. 

BACA JUGA: Pangdam XVII/Cenderawasih Dampingi Panglima TNI dan Kapolri di Mimika

Editor      : Penerus Bonar
Reporter : Penerus Bonar