Satgas Pamrahwan Bantu Masyarakat Bersihkan Jalan dan Kantor Desa

Satgas Pamrahwan Bantu Masyarakat Bersihkan Jalan dan Kantor DesaPersonel Satgas Pamrahwan bersama masyarakat membersihkan jalan dan kantor desa. (Foto. Pen Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS)

KEADILAN – Agar mudah diakses dan nyaman dalam melayani warga, Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS bersihkan kantor desa dan jalan menuju kantor tersebut.

Kegiatan yang dilakukan bersama masyarakat dan kepala desa itu dipimpin Sertu Yelin Depondoye selaku Wadan Pos Minage serta 10 personel Satgas. kmntor desa  itu berada di Distrik Kubu, Kabupaten Tolikara, Papua.

Ajakan personel satgas untuk kerja bakti disambut baik oleh seluruh warga dan Timotius Kogoya selaku Kepala Distrik Kubu.

“Saya mewakili masyarakat yang ada di Distrik Kubu sangat bangga kepada Satgas Yonif 751 yang sudah berinisiatif memberi saran kepada kami agar melaksanakan kerja bakti,” kata Timotius.

Timotius menambahkan, pihaknya berterima kasih atas partisipasi personel TNI yang ikut serta kerja bakti bersama masyarakat.

Menanggapi hal itu, Sertu Yelin Depondoye mengatakan, kerja bakti yang dilaksanakan bersama masyarakat merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif 751 terhadap kondisi sosial dimana Satgas bertugas.

“Kami personel satgas berharap selama dalam melaksankan tugas pengamanan di daerah yang dianggap rawan bisa memberikan  dan menanamkan rasa simpati masyarakat terhadap TNI dengan cara membantu setiap kegiatan dan kesulitan masyarakat disekelilingnya,” ujar Sertu Yelin.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, menyampaikan bahwa kesiapan personel satgas dalam mengatasi kesulitan rakyat sudah menjadi tugos pokoknya.

“Keberadaan personel satgas kami Batalyon 751 harus bisa menjadi motor dalam kegiatan kegiatan kemasyarakatan seperti yang dilakukan saat ini,” katanya.

Dansatgas berharap dengan terbukanya jalan menuju kantor desa dan dibersihkannya kantor tersebut, semoga segera berjalan pelayanan terhadap masyarakat di tingkat desa.

Editor      : Penerus Bonar
Reporter : Penerus Bonar