Satgas Pamrahwan Bersama Masyarakat Pasang Kubah Masjid

Satgas Pamrahwan Bersama Masyarakat Pasang Kubah MasjidSatgas Pamrahwan memasang kubah masjid. (Foto. Pen Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS)

KEADILAN – Sepuluh anggota Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Pos Kotis Batalyon dipimpin Letda Chk Toma Hidayat bersama masyarakat Distrik Walesi memasang Kubah Masjid Al-Aqso di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, kemarin.

Kegiatan ini sudah menjadi suatu kewajiban umat beragama untuk selalu memperhatikan penampilan rumah ibadah agar selalu terlihat bersih dan indah untuk dilihat.

Diawali dengan pembacaan doa, selanjutnya H. Abu Hanifa Asso, memimpin kegiatan pemasangan Kubah Masjid tersebut. Pemasangan kubah ini sudah lama direncanakan H. Abu Hanifa Asso selaku tokoh masyarakat Distrik Walesi, namun baru terealisasi.

Menurut H. Abu Hanifah, pemasangan kubah ini merupakan salah satu rangkaian dari perehaban Masjid Al-Aqso,  namun karena pembuatan kubah bukan di wilayah Papua sehingga pemesanannya agak terlambat.

“Alhamdulillah sekarang sudah terpasang,  semoga dengan terpasangnya kubah ini bisa lebih menambah keindahan penampilan Mesjid Al-Aqso,” ucapnya.

Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, menyampaikan bahwa rencana pemasangan Kubah Masjid Al-Aqso ini sebelumnya sudah disampaikan H. Haji Abu Hanifah.

“Setelah beberapa minggu bertugas di Walesi, saat selesai melaksanakan Sholat Jumat saya bertemu dengan Pak Haji Abu dan menyampaikan rencana pemasangan Kubah Masjid,” ungkapnya.

“Saya langsung merespon dengan menyampaikan apabila  pemasangan nanti, anggota Satgas 751 siap membantu,” kata Dansatgas. 

Editor      : Penerus Bonar
Reporter : Penerus Bonar