Mahfud MD Minta Aparat Keamanan Lanjutkan Pengamanan Peparnas Papua

Mahfud MD Minta Aparat Keamanan Lanjutkan Pengamanan Peparnas PapuaMenkpolhukam Mahfud MD dan Menpora Zainuddin Amali saat rapat evaluasi pelaksanaan pengamanan PON dan persiapan pengamanan Peparnas di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (26/10/2021).

KEADILAN – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta kepada aparat keamanan berlanjut mengamankan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI tahun 2021 yang akan berlangsung tanggal 2-15 Nopember 2021 di Papua.

Hal tersebut dikatakan Mahfud saat memimpin rapat evaluasi pelaksanaan pengamanan PON dan persiapan pengamanan Peparnas di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (26/10/2021).

“Selaku penanggung jawab keamanan pelaksanaan PON dan Peparnas berdasarkan Instruksi Presiden, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi, sekaligus berharap agar sukses pengamanan PON di Papua ini berlanjut hingga sukses pengamanan Peparnas bulan Nopember besok,” jelas Mahfud.

Mahfud memastikan, Peparnas XVI Papua akan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan untuk menghindari munculnya claster covid 19.

“Jangan sampai Peparnas besok membuat noda, karena itu kita ketemu hari ini untuk menjamin keamanan dan penegakan protokol kesehatan saat pelaksanaan event yang akan berlangsung di Jayapura” tambahnya.

Peparnas Papua akan diikuti 12 cabang olahraga yang semuanya akan berlangsung di Kabupaten dan Kota Jayapura. Ini berbeda dengan PON yang ketika itu juga berlangsung di kota Timika dan Merauke.

Editor      : Penerus Bonar
Reporter : Odorikus Holang