TNI Perbaiki Jembatan yang Dirusak OTK di Yalimo Papua

TNI Perbaiki Jembatan yang Dirusak OTK di Yalimo PapuaPersonel TNI memoerbaiki jembatannyang rusak. (Foto. Pendam XVII/Cenderawasih)

KEADILAN – Jajaran TNI Kodam XVII Cenderawasih memperbaiki jembatan yang di rusak orang tidak dikenal di Kabupaten Yalimo, Senin (1/11/2021). Jembatan tersebut sangat vital bagi masyarakat di dua kabupaten.

Sebagai perwujudan kepedulian akan pembangunan di Bumi Cenderawasih, satuan TNI selalu berupaya untuk membantu kesulitan masyarakat yang ada. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Papua.

Dalam mengatasi kesulitan rakyat dan juga mempercepat akses perhubungan yang dirusak oleh OTK beberapa waktu lalu di Kabupaten Yalimo, Aparat TNI bahu membahu dengan masyarakat setempat memperbaiki jembatan yang rusak.

Saat dikonfirmasi, Dandim 1702/JWY Letkol Inf Arif Budi Situmeang menyampaikan bahwa Jembatan Sahayu KM 97 yang berada di Distrik Abenaho, Kabypaten Yalimo merupakan akses jalan Trans Wamena yang putus beberapa waktu lalu, saat ini sudah dapat dilewati kendaran roda empat maupun roda enam.

TNI Perbaiki Jembatan yang Dirusak OTK di Yalimo Papua 1
Jembatan sudah bisa dilalui kendaraan.

Selanjutnya akan diadakan pemasangan rel dan landasan ban yang belum terpasang serta penyempurnaan  perbaikan jembatan oleh masyarakat dan TNI.

Jembatan Sahayu adalah akses jalan yang menghubungkan Kabupaten Yalimo dengan Kabupaten Jayawijaya dan digunakan sebagai akses transportasi yang signifikan bagi masyarakat setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan aarat TNI dari Kodim 1702/JWY dan Satuan BKO Apter  di Kabupaten Yalimo ini adalah bentuk nyata sinergitas antara TNI dan rakyat.